Budayawan Kukuhkan 146 Anggotanya Di Kediri Raya

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Bertempat di gedung Universitas Pawyatan Dhaha Kabupaten Kediri,sebanyak 145 anggotanya telah dikukuhkan akan legalitasnya yang sudah di sahkan oleh Kemenkumham,serta juga pada agenda tersebut dilakukan MOU antara Budayawan dengan pihak Universitas Pawyatan Dhaha akan mendukung segala bentuk kegiatan pecinta kesenian budaya untuk bisa menggunakan fasilitas yang dimiliki oleh pihak kampus tersebut.sabtu(10/4)

Kegiatan ini selain di ikuti anggota yang nantinya akan dikukuhkan keabsahanya,juga dihadiri dari perwakilan DPRD Kabupaten Kediri serta Bupati Kediri dalam hal ini diwaliki oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kediri.

Sebanyak 145 anggota tersebut nantinya akan menjadi perwakilan dari 26 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kediri serta 3 Kecamatan Kota Kediri,dengan setiap perkecamatan di isi oleh 5 anggota.

Disampaikan oleh Suradi selaku sekretaris Komunitas Pelestari Budaya Kediri(PKPBD)”budaya merupakan kegiatan yang tidak mengenal batas akan teritorial,dalam upaya membangun suatu persaudaraan yang kuat”.

“Maka dengan ini berdasarkan keputusan Menkumham,kami budayawan kediri telah mengukuhkan anggota kami secara resmi,supaya nantinya dalam melaksanakan suatu kegiatan kebudayawanan sesuai dengan AD-ART organisasi tersebut”.pungkas Suradi.

Suradi menambahkan” kedepan dari PKPBD sendiri sedapatanya selalu bisa berkoordinasi dengan baik,baik dengan instansi Pemerintahan maupun dari lembaga lain”.

Ditempat yang sama Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Kediri DRH.Munfarid MM juga menyampaikan”setelah di lantiknya para anggota PKPBD dengan masa berlaku hingga 2025 mendatang,sedapatnya selalu bisa menjaga dan melestarikan serta melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya”.

“Hal ini sesuai dengan harapan Bupati Kediri Hamindhito Himawan Pramana yang ada pada visi dan misi nomor 8 bahwasanya peningkatan pelestarian budaya yang ada di kabupaten kediri”terang Munfarid di akhir wawancaranya.(pan/kom)


Loading...

Pos terkait

Loading...