Kepala SMAN 1 Kelumpang Selatan Muhsinin : Akan Perbaiki Managemen Sekolah

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kotabaru – Managamen merupakan kegiatan mengendalikan,mengurus,memerintah,mengatur,melaksanakan dan mengelola suatu sumber daya untuk mencapai tujuan.

Dengan demikian,diperlukan seorang manager yang memiliki kemampuan itu agar managamen menjadi efektif dan dapat mencapai tujuan.

Seperti yang dilakukan Kepala SMAN 1 Kelumpang Selatan,Kabupaten Kotabaru, Muhsinin S.Pd kini perlahan mulai memperbaiki managamen sekolah yang di pimpinnya saat ini.

Kepala sekolah selaku top manager pendidikan di sekolah di tuntut untuk menguasi kemampuan-kemampuan managerial agar managamen sekolah dapat berjalan dengan baik.

Salah satu managerial yang penting adalah kepemimpinan. Kepemimpinan kepala sekolah merupakan bagian penting dalam managamen sekolah.

“Semua butuh proses,dan sekarang alhamdulillah perlahan mulai saya perbaiki, terkhusus pada managamen sekolah mas,” Kata Muhsinin.

Dikatakannya berapa waktu lalu,di dalam ruang kerja Sekolah yang terdiri atas Kepala sekolah,Dewan Guru,Tata usaha dan Staf lainnya, Semua akan di aturnya sesuai tupoksinya masing masing agar managamen sekolah berjalan dengan baik seperti yang dia inginkan.

“iya mas, ini perlahan mulai saya atur sesuai tugasnya masing masing, seperti dewan guru tugasnya hanya mendidik dan mengajar, selebihnya untuk masalah administrasi kita tugaskan Staf Tata usaha, termasuk masalah belajar online atau daring, pokoknya dewan guru hanya mengajar dan mendidik terlebih dari itu ada khusus yang menanganinya,” Ucap Muhsinin.

Di katakan salah satu dewan guru, Bahwa saat ini memang ada perubahan selama di pimpin bapak Muhsinin, mulai dari managamen sekolah bahkan sampai masalah daring atau belajar online beliau juga selaku perhatikan.

“Alhamdulillah perubahan demi perubahan secara perlahan mulai membaik bahkan semakin baik dan itu sangat kami rasakan selama di pimpin beliau,terutama managamen sekolah saat ini,”ujar Mulia,sabtu (10/4/21).

Salah seorang dewan guru yang lainnya Istianah juga merasakan dampak perubahannya dan berharap agar SMAN 1 Kelumpang Selatan perlahan managamen nya berjalan dengan baik dan selalu harmonis baik kepsek, dewan guru serta staf yang lainnya.

“alhamdulillah sekarang perubahan perbaikan managamen sekolah sangat terasa, semoga menjadi lebih baik dan yang terpenting keluarga SMAN1 kelp Selatan selalu harmonis,” papar istianah.

(duki)


Loading...

Pos terkait

Loading...