SKK Migas Jabanusa Siap Bersinergi Dukung Pembangunan Blora

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Kepala Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas Perwakilan Jawa-Bali-Nusa Tenggara (Jabanusa) Nurwahidi menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dalam mendukung pembangunan Kabupaten Blora.

“Kami siap untuk berkolaborasi dengan daerah. Tapi pada intinya, bagaimana caranya meningkatkan pendapatan asli daerah. Bisa melalui PI, melalui DBH, bisa melalui pemberdayaan BUMD pengusaha dan lain sebagainya. Terkait dengan program CSR juga akan coba kami galakkan dan sinergikan lagi dengan program-program dari daerah,” ucap Nurwahidi usai berdiskusi di rumah dinas Bupati Blora Arief Rohman, Sabtu (10/4).

Bacaan Lainnya

SKK Migas Perwakilan Jabanusa ini diantaranya KKKS Migas, Exxon Mobile Cepu Limited, dan Pertamina EP Asset IV Field Cepu.

Nurwahidi mengungkapkan, kunjungan kali ini sekaligus untuk berkomunikasi dan mendengar masukan dari Pemkab Blora.

“Di daerah Blora jangan sampai ada potensi-potensi yang tidak teroptimalkan,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Blora Arief Rohman mengatakan bahwa dirinya mengundang seluruh jajaran SKK Migas Perwakilan Jabanusa untuk berdiskusi terkait potensi-potensi yang ada di Blora. Hal ini mengingat banyak kegiatan migas yang dilaksanakan SKK Migas Jabanusa di bumi kelahiran Samin Surosentiko ini.

“Kita berusaha ada potensi pendapatan-pendapatan yang memang berpotensi membantu kami menyelesaikan pekerjaan rumah (PR) kami yang ada, kemampuan APBD kita sangat terbatas, termasuk untuk anggaran infrastruktur,” ujarnya.

Arief Rohman menjelaskan bahwa Blora sebenarnya memiliki segudang potensi khususnya di bidang sumber daya alam pada sisi Migas dan kayu jati, termasuk di sektor pertanian dan peternakan. Pihaknya juga siap mendukung upaya pengoptimalan potensi-potensi Migas yang ada di Blora yang muaranya untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kalau ada kendala atau permasalahan di lapangan kami siap membantu, kami terbuka dari sisi perizinan, koordinasi dengan pihak lainnya, kami siap membantu. Termasuk kami sudah punya Perda RT RW yang mana kawasan di daerah selatan ini kita harapkan menjadi kawasan industri,” kata Bupati. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...