Petugas PPS dan PPK Untuk PSU di Pilkada Labuhanbatu Dilantik

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM I LABUHANBATU – KPU Labuhanbatu melantik 20 anggota PPK dan 12 anggota PPS pada Pemihan Bupati dan wakil Bupati Tahun 2020 Pasca Putusan Mahkamah Konstitusi di Aula KPU Labuhanbatu, Sabtu (10/4/2021).

Sebelumnya, pada proses tahapan yang dilaksanakan pada Senin (5/4/2021) ini diikuti sekitar 55 orang yang mengikuti ujian seleksi dan wawancara  PPK dan KPPS yang meliputi Rantau Utara 20 orang , Rantau Selatan 10 orang, Pangkatan 14 orang, Bilah Hilir 11 orang.

Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi, S.Sos Minggu (11/4/2021) saat dikonfirmasi mengatakan, bagi petugas terpilih wajib netral dan petugas penyelenggara yang lama tidak di libatkan dalam proses  pemilihan Bupati dan wakil Bupati Labuhanbatu ini.

“Karena perintah MK untuk menggantikan PPK dan KPPS di 4 Kecamatan Rantau Utara, Rantau Selata Pangkatan, Bilah Hilir,” katanya.

Sedangkan anggota KPU Sumut Mulia Banurea selaku Devisi SDM yang hadir dalam hal ini juga berharap pada tahapan PSU ini untuk menjunjung tinggi integritas sebagai penyelenggara.

“Jangan yang lirik kanan kiri untuk memperoleh keuntungan secara pribadi,” sebutnya.

(Randi)


Loading...

Pos terkait

Loading...