RUMKIT BHAYANGKARA BERIKAN VAKSINASI COVID-19 KEPADA 3 KANTOR DINAS PROVINSI KALTENG

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Palangka Raya – Demi mendukung program pemerintah dalam mentuntaskan Vaksinasi Covid-19 khususnya di Kalimantan Tengah, Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya Polda Kalteng melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama kepada Pegawai Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Provinsi Kalimantan Tengah bertempat di Jalan Willem A. Samad, Menteng, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Senin (12/4/2021) pagi.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dipimpin oleh Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya Polda Kalteng Kompol dr. Anton Sudarto melalui Kubbagrenmin Penata Siti Asiyah, Amd.Kep. dan melibatkan 26 personel yang dibagi menjadi beberapa petugas pendaftaran, screening dan vaksinator.

“Sama halnya dengan prosedur vaksinasi sebelumnya, dalam pelaksanaan kali ini, pegawai di Tiga Dinas Provinsi Kalteng yang berjumlah 119 orang untuk mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut terlebih dahulu melakukan sejumlah tahapan. Dari hal yang pertama peserta menempati meja pertama yaitu registrasi untuk melakukan validasi data. Selanjutnya, melalui tahap pemeriksaan kesehatan seperti pengukuran suhu tubuh, tekanan darah, dan pemeriksaan riwayat kesehatan untuk memastikan penerima vaksin berada dalam kondisi prima dan layak mengikuti vaksinasi untuk dosis pertama ini”, ungkap Siti

Kasubbagrenmin Penata Siti Asiyah, Amd.Kep. juga menegaskan bahwa vaksin Covid-19 yang saat ini digunakan efektif terhadap mutasi virus Covid-19 berdasarkan juru bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmidzi, M. Epid sehingga masyarakat tidak perlu takut untuk di vaksinasi.

Sementara itu, pelaksanaan vaksinasi ini bertujuan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 dan mendukung respons vaksinasi nasional. ( Sgn )


Loading...

Pos terkait

Loading...