Lansia Menjadi Target Vaksinasi Oleh Pemerintah Kabupaten Kediri

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Penyuntikan vaksin covid-19 kepada warga Kabupaten Kediri hingga hari ini Pemkab Kediri terus tancap gas,hal ini dilakukan supaya program sehat dengan pemerataan berbagai lini telah di distribusikan sesuai dengan sasaran.

Termasuk salah satunya program vaksinasi gratis yang diselenggarakan bagi para lansia di berbagai daerah, termasuk Kabupaten Kediri dan kota lainnya.

Terlihat di salah satu desa yang ada di Kabupaten Kediri,tepatnya di Desa Pojok,Kecamatan Wates,Kabupaten Kediri,berada di gedung aula desa pojok,sejumlah tenaga medis dan administrasi desa telah mempersiapkan tahapan dalam melakukan vaksinasi kepada lansia yang akan digelar.senin(13/4)

Sekitar 200 vaksin jenis Astrazeneca telah di persiapkan oleh para tenaga medis ini nantinya akan di berikan kepada 200 orang yang sudah masuk di daftar base admin Desa Pojok yang rata-rata usianya di atas 60 tahun.

Hal ini seperti disampaikan Dr.Eny Dian selaku Kepala Puskesmas Wates”program vaksiniasi kepada para lansia merujuk pada mandatori dari Kementrian Kesehatan”.

“Atensi yang kami terima bahwasanya pada usia lansia 60 tahun keatas tersebut dinyatakan lebih rawan untuk terjangkit virus covid-19 yang berbahaya tersebut,maka dipandang perlu guna mencegah bertambahnya pasien yang terjangkit,untuk di lakukan penyuntikan vaksin covid-19 tersebut”.pungkas Eny.

Terakhir disampaikan”untuk vaksin jenis ini,untuk tahapanya tetap sesuai dengan vaksin jenis lainnya seperti sinovac,untuk tujuan dan fungsinya sama yaitu membunuh virus jenis Covid-19, yang menjadi pembeda hanya pengembangan tekhnologinya,Efikasi Vaksin dan efek sampingnya saja”.ucap Eny.(pan/kom)


Loading...

Pos terkait

Loading...