Sejumlah Iringan Truk Menyalurkan Zakat Keluarga H. Abdul Rasyid Ke 9 Kabupaten di Kalteng

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM |
Kotawaringin Barat-
Iringan sejumlah truk dalam penyaluran bantuan keluarga H. Abdul Rasyid dan Hj.Nuriyah berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 ke sembilan Kabupaten di Kalimantan Tengah yang dilepas secara simbolis oleh Wakil Bupati Kotawaringin Barat, di Gudang Logistik PT Central Borneo Indah (CBI). Senin, (12/04/2021).

Wakil Bupati Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah usai pelepasan mengatakan kepada sejumlah awak media bahwa, atas nama Pemerintah Daerah memberikan apresiasi yang setinggi-tinginya kepada Keluarga Hj. Abdul Rasyid yang telah menyalurkan zakat hampir ke seluruh Kabupaten di Kalimantan Tengah yang khususnya untuk sembilan Kabupaten dan kegiatan bantuan sosial ini juga sering dilakukan beliau sebelum adanya pandemi Covid-19,

“Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bapak H. Abdul Rasyid beserta keluarga menyalurkan zakat hampir ke seluruh Kabupaten di Propinsi Kalimantan Tengah khususnya pada sembilan Kabupaten. Kegiatan ini juga jauh sebelumnya sudah sering dilakukan oleh Bapak Abdul Rasyid tidak hanya di masa pandemi covid-19,” tutur Ahmadi Riansyah.

Selain itu,
Wakil Bupati Kobar mengungkapkan, seandainya banyak pengusaha seperti Bapak H. Abdul Rasyid ini di Kalimantan Tengah maka dapat dipastikan pertumbuhan ekonomi kita akan luar biasa, karena segala usaha yang ditempatkan beliau di Kotawaringin Barat sudah berdampak baik seperti Perkebunan, Perhotelan, Industri turunan minyak sawit dan Peternakan yang menyerap tenaga kerja lokal dan juga meningkatkan PDRB Kotawaringin Barat.

“Keyakinan beliau menginvestasikan usahanya tanpa ragu di Kotawaringin Barat pada sektor perkebunan, perhotelan, revenery industri, peternakan dalam hal ini menyumbang PDRB Kobar, dalam rangka pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kotawaringin Barat, tentu banyak menyerap tenaga kerja lokal, membantu infastruktur, serta pajak nya pun dibayar di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat yang cukup besar,” ungkap Ahmadi

Harapan kita akan muncul pengusaha lain juga bisa membantu dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kotawaringin Barat. Dan penyaluran zakat ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi pengusaha lain untuk dapat menyalurkan zakatnya di masa pandemi Covid-19 terlebih menghadapi bulan suci Ramadhan, semoga zakat ini bisa terima oleh masyarakat yang membutuhkan serta dapat meringankan beban ekonomi masyarakat di masa pandemi covid-19 ini, katanya.

Di tempat yang sama, Keluarga H. Abdul Rasyid melalui Ernis mengatakan bahwa penyaluran zakat ini dua tahap. Pada tahap pertama 240 ton dan tahap kedua sebanyak 260 ton jadi totalnya 500 ton, dalam penyalurannya kerjasama dengan Baznas untuk di salurkan ke sembilan Kabupaten di Propinsi Kalimantan Tengah ini, pungkasnya.

(R1D)


Loading...

Pos terkait

Loading...