Tiga Tersangka Spesialis Curat Diringkus Tim Unit Reskrim Polsek Medan Area

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Medan – Sudah sepantasnya hasil kinerja pihak Polsek Medan Area dibawah pimpinan Kapolsek Kompol Faidir Chan dan Kanit Reskrim Iptu Rianto, SH,Map beserta anggota mendapatkan penghargaan terbaik dari Bapak Kapoldasu atas setiap hasil kerja dalam menindaklanjuti setiap adanya laporan warga dimana kerap dengan cepat berhasil terungkap dengan mengamankan para tersangka serta barang bukti yang ada.

Salah satunya dari kasus-kasus tindak pidana yang kerap berhasil dengan cepat ditindaklanjuti pihak unit Tim Reskrim Polsek Medan Area yaitu dimana Tiga orang tersangka dalam perkara laporan tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan waktu yang singkat berhasil diringkus pihak petugas tim unit Reskrim Polsek Medan Area.

Dari kegiatan pemaparan yang berlangsung dihalaman depan Mako Polsek Medan Area dimana Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chan, SH,MH saat berlangsungnya Preas Releas, Selasa (13/04/2021) sekitar siang hari, menjelaskan, ketiga orang tersangka dalam menjalankan aksinya memiliki peranya yang berbeda.

“Ketiga tersangka masing-masingnya memiliki perannya yang berbeda dalam menjalankan aksinya yaitu menggasak sepeda motor milik korban yang terparkir dihalaman Mesjid Muslim tepatnya di jalan Ikhlas Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai pada hari Rabu (07/04/2021) sekira pukul 05.30 Wib,” ujar Kompol Faidir dihadapan wartawan yang didampingi Kanit Reskrim IPTU Rianto, SH dan Panit Reskrim IPTU Surya Prayitna dengan panggilan akrab Surya Pelor.

Adapun perannya masing-masing ke tiga tersangka yang merupakan satu warga tetangga, dalam melakukan aksinya tersebut saat dilokasi tempat kejadian perkara (TKP), Kompol Faidir Chan menyebutkan dimana tersangka Hadi Gunawan alias Gun (24) warga Jalan Pasar 5 Gg.Bunga Desa Tembung dimana bertugas bertugas mantau keadaan, sedangkan rekannya tersangka Muhammad Risky alias Kiki (29) warga Jalan Pasar 5 Tembung Gg.Durian yang berperan sebagai pemetik (Pembongkar) sepeda motor dengan menggunakan alat kunci T.

“Sedangkan satu orang lagi tersangka atas nama Muhammad Gunawan alias Agun alias Kakek (23) warga Jalan Pasar 5 Tembung Gg.Salak 47 Kelurahan Hutan Kecamatan Percut Sei Tuan dimana tugasnya berperan sebagai yang menemani Muhammad Risky alias Kiki mengambil sepeda motor dihalaman Masjid Muslim,” ucap mantan Kapolsek Pancur Batu Kompol Faidir Chan kembali dihadapan sejumlah awak media.

Setelah korban melihat sepeda motornya raib, sontak saja langsung membuat laporan ke Polsek Medan Area dengan nomor LP 239/K/IV/2021/SPKT Sek Medan Area yang dilaporkan pada tanggal 07 April 2021.

“Korban atas nama Hermanto warga Jalan Menteng Gg.Benteng Kaish No.3G Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, dimana melihat sepeda motornya hilang langsung saja membuat laporan pengaduan di Polsek Medan Area yang selanjutnya langsung saja kita tangani dan tindaklanjuti,” ucap Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chan kembali sembari menambahkan setelah pengaduan korban masuk yang kemudian langsung dibawah pimpinan Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu Rianto,SH dan Panit Reskrim Iptu Surya Prayitna bersama anggotanya langsung melakukan olah TKP.

“Tentu saja langsung kita tindaklanjutin dan dari hasil olah TKP diketahui bahwa tersangka sudah beberapa kali beraksi melakukan pencurian dengan pemberatan dihalaman mesjid tersebut serta dibeberapa lokasi TKP lainnya yang ada di wilayah hukum Polrestabes Medan khususnya Polsek Medan Area ini,” ucap Kompol Faidir Chan, SH,MH.

Tak butuh memakan waktu yang lama, lewat olah tempat kejadian perkara dimana tim unit Reskrim Polsek Medan Area mendapatkan informasi bahwa para tersangka berada di Jalan Bromo Ujung Rawa Cangkul IV Gg.Pak Pak, Kelurahan TSM III, Kecamatan Medan Denai.

Tak mau buruannya hilang langsung saja tim unit Reskrim dibawah pimpinan Kanit Reskrim dan Panit Reskrim sejurus langsung meluncur ke alamat yang dituju, hingga akhirnya tanpa adanya perlawanan berarti, ke tiga orang sejoli (Tersangka) tak berkutik langsung diamankan petugas ke Mako Polsek Medan Area bersamaan dengan sejumlah barang bukti yang ada di sita petugas dari tersangka.

“Lewat proses yang ada kita lakukan akhirnya dengan waktu yang singkat dimana ketiga tersangka bersamaan dengan beberapa barang buktinya yang ada langsung saja kita amankan ke Mako guna diproses lebih lanjutnya lagi,” ujar Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu Rianto, SH,Map turut memberikan keterangan kepada media.

Disebutkannya, beberapa barang bukti yang ada diamankan dari para tersangka yaitu : 1 (Satu) Buah Sandal merek Swallow Warna Hitam, 1 Unit HP Merek Nokia, Satu buah dompet warna hitam, 1 Unit HP Merek Xiaomi warna rose gold, satu buah pisau penusuk warna hitam, 1 buah topi warna hitam merek under armont, 2 unit kunci T, 1 buah Sandal merek Converse warna hitam, 1 buah baju kaos warna abu-abu, 1 Sweater warna abu-abu hitam dengan bacaan Spy Derbit, 1 pasang sandal warna hitam, 1 buah celana panjang merek Vans warna coklat, 1 buah topi warna hitam dan 1 unit Heandphone Merek Vivo warna hitam biru.

“Itulah beberapa barang bukti yang juga ada kita amankan dan utuk pengembangan serta kelanjutan dipersidangan semua barang bukti tersebut di amankan sambil menunggu pemberkasan di pengadilan. Kini ketiga orang tersangka dijebloskan kedalam sel Polsek Medan Area,” tandas Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu Rianto, SH,Map mengakhiri penjelasanya dalam kegiatan Preas Releas Polsek Medan Area kepada sejumlah awak media yang turut hadir sambil mengatakan jika pihaknya akan tetap menindaklanjuti setiap laporan pengaduan warga dan tidak segan-segan menyikat habis setiap aksi kejahatan yang berada di wilayah badan hukum (Wilhum) Polsek Medan Area.

Disela-sela berakhirnya pemaparan, Panit Reskrim Iptu Surya Prayitna dengan tegas turut mengatakan jika ketiga orang tersangka termasuk dalam kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang tentunya para tersangka akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Guna mempertanggung jawabkan hasil perbuatannya maka ketiga tersangka akan diproses sesuai hukum yang berlaku. Disamping itu, kita dari Kepolisian Polsek Medan Area unit Reskrim tidak segan-segan memberi tindakan tegas bagi siapa saja para pelaku kejahatan kriminal yang dapat merugikan masyarakat khususnya yang berada di wilhum Mapolsek Medan Area,” tegas mantan Kanit Binmas Polsek Delitua secara tegas dihadapan Wartawan sembari mengamakan kembali ketiga tersangka bersama barang buktinya ke dalam Mako Polsek Medan Area karena berakhirnya kegiatan Preas Releas yang berjalan dengan kondusif (Baik).

Terpisah, sementara ketiga tersangka yang tinggalnya sama-sama satu lingkungan (Tetangga) saat ditanyai beberapa media dimana ketiga sejoli tersebut (Tersangka) hanya bisa diam sambil menundukan kepalanya.

(ADE)


Loading...

Pos terkait

Loading...