Gabungan Bpom Kotabaru-Tanbu cek makanan berbuka puasa yang di jual pedagang

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kotabaru-memasuki hari ketiga bulan ramadhan,Badan pengawas obat dan makanan (BPOM) tanah bumbu bekerja sama dengan Food Securty Dinas kesehatan Kabupaten Kotabaru melakukan Senpling ke sejumlah pedagang makanan dan kue untuk berbuka puasa di sepanjang jalan patmaraga kotabaru. Kamis sore (15/4/2021).

Kepala Badan pengawas obat dan makanan (BPOM) Kabupaten Tanah bumbu
Rahmat Hidayat menyampaikan, kepada wartawan . Kami bersama sama tim turun kelapangan melakukan uji coba makanan untuk berbuka puasa tetapi yang kita uji ini hanya terkait makanan nya dari bahan borak , formalin dan pondamine dan mentamenelu dari bahan berbahaya.

“Setelah melakukan senpling secara langsung akan kita uji ,jika ada temuan maka akan kita lakukan pembinaan termasuk kesarananya dengan bersama -sama agar tidak menjual produk bahan yang berbahaya,” Ungkap Rahmat.

Dengan alat uji khusus itu kita bisa mengetahui bahan -bahan apa apa saja yang berbahaya seperti borak, formalin dan zat lainnya yang mengandung bahan berbahaya dan semoga selama bulan ramadhan dan seterusnya masyarakat khususnya kabupaten kotabaru terbebas dari makanan yang mengandung bahan berbahaya.

“nanti kita tunggu hasilnya seperti apa,dan semoga saja masyarakat terbebas dari bahan berbahaya,”tutup Rahmat. (duki)


Loading...

Pos terkait

Loading...