PDI-P Bersama Para Milenial Menjadi Ujung Tombak Menuju Masa Depan Indonesia

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Pada kancah pesta demokrasi yang ada di indonesia beberapa tahun terakhir ini,banyak terlihat bermunculan berbagai partai politik yang saling berkompetisi dalam adu strategi,kwalitas,kwantitas ataupun gebrakan-gebrakan seperti bermain catur,guna bisa mengisi ruang pos-pos yang ada,dengan terus melahirkan generasi-generasi muda yang milenial sebagai ujung tombak menuju masa depan Indonesia.

seperti halnya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan(PDIP) Jawa timur yang memberikan kebebasan dan peluang besar kepada kader-kader mudanya untuk bisa berkiprah dan berjuang bersama,dan dimana kita bisa lihat kesuksesan PDI-P dalam memenangkan kader mudanya di sejumlah daerah di Jawa timur dan menjadi salah satu tolok ukur yang patut dipertimbangkan.

Ini menjadi perhatian khusus serta menjadi sebuah riset yang di lakukan oleh Surabaya Survei Center (SSC) pada tanggal 5 sampai dengan 25 Maret 2021 kemarin di 38 kabupaten dan kota se-Jatim.

Riset yang di lakukan oleh SSC tersebut dengan menggunakan sampling 1.070 responden yang dipilih dengan menggunakan metode stratified multistage random dan kurang lebih margin of error 3 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

Apa yang dilakukan oleh SSC mendapatkan tanggapan salah satu Bupati Milenial asal Kabupaten Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau biasa di sapa Mas Dhito tersebut”saat ini para milenial lah yang bisa membuka jalan menuju perubahan,dengan semangat dan jiwa mudanya yang tidak pernah hanya bekerja di balik meja,mereka turun membantu masyarakat,mengelurkan banyak inovasi kebijakan yang bahkan menjadi referensi tingkat nasional,”ucap Mas Dhito.kamis(15/4)

Orang nomor satu di Kediri ini yang juga menjabat Wakil Bendahara DPC PDIP Kabupaten Kediri menjelaskan”dimana kader yang duduk sebagai kepala Daerah, PDIP mewajibkan untuk selalu membuat kebijakan yang mengutamakan kepentingan masyarakat, termasuk kaum milenial.

“Tidak sedikit kader PDI Perjuangan mengembangkan aplikasi untuk merespons setiap pengaduan masyarakat. Aplikasi pengaduan yang dimiliki kepala daerah, wakil kepala daerah, maupun anggota parlemen dari PDI Perjuangan sangat aktif”imbuh Mas Dhito.

Mas Dhito menegaskan kembali”bahwasanya Inovasi kebijakan yang diusung para kader partai, inovasi program kegiatan partai, yang berpadu dengan pola komunikasi responsif dan cepat khas anak muda selama ini memang menjadi ciri gerak perjuangan partai ini”

“Artinya kebijakan maupun pola komunikasi yang dibangun oleh para kader PDI Perjuangan, baik di eksekutif, legislatif, maupun struktur partai sesuai harapan publik,termasuk kalangan milenial”.terang Mas Dhito di akhir komentarnya.

Perlu diketahui bersama untuk penentuan responden dari kalangan milenial dalam setiap kartu keluarga dilakukan dengan bantuan kish grid.Dan hasil survei PDI Perjuangan menempati posisi teratas di antara seluruh partai yang ada. ”Top of mind” PDIP di kalangan milenial mencapai 22,9 persen, disusul PKB 9,5 persen, Gerindra 5,8 persen, dan semua partai lainnya di bawah 5 persen.(pan)


Loading...

Pos terkait

Loading...