Poldasu dan Satnarkoba Polrestabes Medan Deklarasi Tolak Narkoba Menuju Sumut Bersinar

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Medan – Kegiatan ‘Deklarasi Tolak Narkoba Menuju Sumut Bersinar dan Konfrensi Pers pemusnahan barang bukti Narkoba Sabu sebanyak 26.797 Gram dan Narkotika daun ganja sebanyak 69.632 Gram berlangsung di halaman tengah Mapolrestabes Medan, Rabu (14/04/2021) sekira Jam 16.35 WIB. Begitu juga secara bersamaan kegiatan Deklarasi Tolak Narkoba tersebut tidak hanya berlangsung di Polrestabes Medan melainkan juga kegiatan tersebut beserta berbuka puasa berlangsung di dalam gedung Aula Tribrata Poldasu.

Tak hanya itu saja, dalam amatan wartawan, selain kegiatan itu yang berlangsung di Poldasu yang dipimpin langsung Bapak Kapoldasu Irjen Pol Panca Simanjuntak juga kegiatan Deklarasi Tolak Narkoba dan pemusnahan barang bukti narkoba Sabu dan ganja yang turut bersamaan berlangsung di Polrestabes Medan dimana secara langsung di hadiri oleh Bapak Kapolrestabes Medan, Kasat Narkoba Polrestabes Medan Kompol Pol Oloan S, para pejabat Polrestabes Medan yang ada beserta pihak personil Satuan Narkoba Polrestabes Medan, Pangdam 1/BB, Dandim, Danlanud, Bapak Walikota Medan, Kajatisu, Kajari Medan dan Kepala BNNP Sumut, Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fahreza beserta personil dan pihak unsur Granat.

Usai dilakukannya nokta penandatanganan dalam Deklarasi Tolak Narkoba Menuju Sumut Bersinar dimana langsung dilakukannya kegiatan Konfrensi Pers dalam pengungkapan dan pemusnahan barang bukti Sabu dan daun ganja.

Menurut keterangan yang ada, jumlah barang bukti yang akan dimusnahkan tersebut dimana disita pihak petugas Satuan Narkoba Polrestabes Medan dari para tersangka dilokasi TKP yang berbeda dengan Laporan Polisi yang ada berbeda.

“Jadi barang bukti narkoba yang akan kita musnahkan ini dimana diamankan pihak petugas dari para tersangka yang ada berbeda yang tentunya juga dari lokasi TKP berbeda. Adapun dua dari para tersangka narkoba yang ada meninggal dunia atas nama tersangka Misbahus Surur yang awalnya diamankan pihak petugas dari lokasi TKP di jalan SM. Raja depan Hotel Garuda Plaza Medan dengan barang buktinya 25.000 Gram Shabu dengan LP/33/I/2021/NKB 11 Januari 2021 dan tersangka Eri Edi yang diamankan di lokasi TKP jalan Binjai KM 11.5 Medan Sunggal, Kab Deli Serdang dengan barang buktinya 2000 Gram Shabu,” sebut Kasat Narkoba Polrestabes Medan Kompol Oloan Siahaan,SIK,MH menjelaskan dihadapan media sembari menambahkan jika dua Laporan Polisi dengan 2 tersangka lainnya yang status Lidik ada juga turut disita barang buktinya berupa 48.000 Gram Ganja dan 22.000 Gram Ganja.

Dikatanya lagi menyebutkan total jumlah barang bukti yang akan dimusnahkan sebanyak 21.851 Gram Ganja dan 1.955 Gram Shabu.

Dengan pengungkapan hingga dilakukanya pemusnahan barang bukti Ganja dan Shabu dengan jumlah yang lumayan besar dimana pihak petugas Kepolisian Sat Narkoba Polrestabes Medan beserta jajarannya yang ada dimana berhasil menyelamatkan seluruh warga yang berada di Medan dari bahayanya Narkoba.

Secara terpisah, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko saat ditanyai oleh beberapa awak media yang ada mengenai Deklarasi Tolak Narkoba Menuju Sumut Bersinar dimana dirinya mengatakan jika pihaknya beserta dari pihak unsur lainnya yang ada beserta warga tentunya secara bersama-sama dan bekerja sama dalam memberantas dan memerangi narkoba lewat Deklarasi Tolak Narkoba Menuju Sumut Bersinar, Kamis (15/04/2021).

(ADE)


Loading...

Pos terkait

Loading...