Pemdes Sendang Manfaatkan DD 2021 Untuk Bangun Gedung PAUD

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Tulungagung – Dana desa yang digulirkan pemerintah pusat kepada desa, memberikan kesempatan desa untuk membangun wilayahnya sendiri.

Hal ini tentunya sesuai dengan yang tertuang dalam UU No 6 tahun 2014 tentang Otonomi Desa, terutama pada pasal 18 dan 19.

Sehingga dengan adanya pembangunan di desa tsb kesejahteraan masyarakat dan pendidikan anak, mulai usia dini dapat terwujud. Oleh sebab itulah peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam setiap kegiatan pembangunan agar lebih maksimal.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa sendang Kecamatan sendang Kabupaten Tulungagung Tahun 2021 ini, desa tersebut merealisasikan DD salah satunya untuk pembangunan gedung PAUD.

Menurut Suwarto, Kepala Desa sendang , nantinya dengan adanya gedung paud ini bisa menjadikan anak anak yang usia dini sudah bisa mengenyam pendidikan. anggaran untuk membangun gedung paud ini, mengambil dari sumber DD th 2021 sebesar Rp 109.600.000,_ yang terletak di Dusun sendang RT 05 RW 02 dengan volume pembangunan gedung PAUD : 58,5 meter³ .

Suwarto menambahkan. “Dengan adanya pembangunan gedung PAUD ini, semoga bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya pada Jumat (16/4/2021).

(Endi sunaryo)


Loading...

Pos terkait

Loading...