Sebelum Sholat Jumat Kapolsek Aruta Mengajak Masyarakat Menjaga Kamtibmas

  • Whatsapp

ANALISA PUBLIK.COM |
Kotawaringin Barat-
Kapolsek Arut Utara Ipda Agung Sugiarto sosialisasi keamanan dan ketertiban masyarakat. Yang mana memanfaatkan waktu sebelum melaksanakan ibadah sholat Jumat, di Masjid Miftahul Jannah Rt 06, Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat, Propinsi Kalimantan Tengah. Pada hari Jumat, (16/04/2021).

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kapolsek Aruta mengatakan bahwa, sebelum melaksanakan ibadah sholat Jumat, dirinya mensosialisasikan tata cara beribadah di bulan suci Ramadan ini sesuai dengan Surat Edaran Menteri Agama RI No. 03 Tahun 2021 dan mengajak masyarakat turut menjaga Kamtibmas,

“Saya mengajak umat muslim untuk menjalankan ibadah di bulan Ramadan ini sesuai dengan pedoman Surat Edaran Menteri Agama No. 03 thn 2021, ditengah pandemi Covid-19 tetap menjalankan protokol kesehatan,” tuturnya.

Selain itu, Kapolsek juga mengimbau kepada warga agar menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat antara lain, 1. Sama-sama untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan. 2. Waspada bencana alam. 3. Waspada meningkatnya tindak pidana pencurian menjelang lebaran. 4. Biasakan meninggalkan rumah dalam keadaan aman dan semua terkunci, jelas Agung.

Harapan Kapolsek dengan kondisi yang aman dan kondusif ini dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat dan menjalankan protokol kesehatan dalam beribadah akan mengurangi resiko penularan Covid-19 di masa pandemi ini, pungkasnya.

(R1D)


Loading...

Pos terkait

Loading...