Aparatur Desa Sungai Hanyo Kapuas, Salurkan Bantuan Pada Warganya Yang Lakukan Isolasi Mandiri

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | KUALA KAPUAS – Agar tidak menyebarkan kepada warga lainya dan mau melakukan karantina atau isolasi mandiri dirumahnya akibat terpapar Corona Virus disease (Covid-19) Aparatur Desa Sei Hanyo Kecamatan Kapuas hulu salurkan bantuan sembako kepada dua Kepala Keluarga di wilayah RT.002. Jumat 16/4-2021.

Kedua Kepala Keluarga tersebut sebagaimana yang disampaikan Dinas Kepala Desa Sei Hanyo ada 7 orang dari 2 KK dan bahwasanya dalam beberapa hari sebelum melakukan karantina telah ada melakukan kontak badan dengan orang yang dinyatakan positif, seperti YT dirinya telah melakukan kontak dengan suaminya yang telah dinyatakan positif dan sedang menjalani perawatan di RS Palangkaraya, walau dirinya tidak mengalami ada gejala namun karena sempat merawat suaminya tersebut, dirinya secara sadar melakukan isolasi mandiri serta melaporkanya ke apdes dan puskesmas setempat.

Demikian juga dengan AY. yang dengan sukarela melakukan isolasi mandiri berkaitan dengan telah terpaparnya dan dinyatakan positif salah satu keluarganya yang selama ini tinggal serumah dan kini sedang dalam perawatan medis.

“Mudah-mudahan saja pak, dengan bantuan yang kita berikan ini dapat bermanfaat bagi mereka sekeluarga, dan dengan kesadaranya setidaknya ini menjadi contoh bagi warga yang lain, sehingga kalau memang terpaparkan Covid-19 hendaknya dapat segera melaporkan dan melakukan isolasi mandiri kalau memang ada kontak dengan orang yang dinyatakan positif”katanya. (Heryadie)


Loading...

Pos terkait

Loading...