Bentuk Dan Dirikan Posko PPKM, Ini Harapan Kades Sei Hanyo

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | KUALA KAPUAS-Walaupun berada di daerah pelosok yang jauh dari keramaian seperti mana di kota, namun terkait dengan keinginan bersama baik pemerintah pusat maupun daerah agar secara bersama-sama turut serta mencegah, menanggulangi sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Aparatur Desa Sei Hanyo Kecamatan Kapuas Hulu bentuk dan dirikan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Seperti yang dikatakan Dinas Kepala Desa Sei Hanyo saat ditemui media ini Jumat (16/4) di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) jalan Tambun Bungai menerangkan, selain memang telah diprogramkan oleh Tim Satuan Tugas Covid-19 yang ditindaklanjuti arahan dari Pemkab Kapuas, pihaknya telah membentuk tim satgas PPKM desa sebanyak 12 Orang dan juga dirikan Posko yang berada di Halaman Kantor Desa.

Tujuannya sendiri adalah, Tim tersebut akan selalu melakukan patroli sekaligus pemantauan dan pemeriksaan yang dilakukan baik aktifitas masyarakat lokal maupun kedatangan orang yang masuk ke desa Sei Hanyo, setidaknya dengan adanya Tim Satgas Desa ini untuk wilayah Sei hanyo dapat terhindar dari terpaparnya Covid-19 dan keberadaan Tim ini juga dapat mengantisipasi sekligus mendeteksi dengan cepat akan adanya indikasi orang yang positif akan virus tersebut.

“Sejak didirikan pada pada Senin 12 April 2021, selain melakukan pemantauan dan pemeriksaan , Tim Satgas kita juga telah melakukan sosialisasi dan melakuka. Beberapa teguran kepada warga dan pendatang yang kedapatan tidak mentaati protokol kesehatan yaitu tidak melengkapi dirinya dengan APK yaitu Masker”Kata Kades. (Heryadie)


Loading...

Pos terkait

Loading...