Pemkab Kendal Bangun TPA Baru di Desa Darupono

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kendal – Tempat Pembuangan Ahir (TPA) merupakan permasalahan yang sering dikeluhkan oleh masyarakat, khususnya di Desa Darupono Kecamatan Kaliwungu, karena sampah ini sering menimbulkan bau yang tidak sedap dan tidak memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang tinggal di sekitar TPA ataupun pengguna jalan.

Saat ditemui di ruang kerjanya Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Irwin Suryono mengatakan bahwa saat ini pihak Pemkab Kendal pada tahun 2020 sudah membangun TPA yang baru di dekat Kawasan TPA yang lama tetapi posisinya masuk ke dalam jadi tidak berada di pinggir jalan raya.

“Pembangunan TPA yang baru ini sudah sesuai dengan standar yang ditentukan dari pusat, serta dana yang di gunakan juga berasal dari pusat “

Untuk membangun TPA yang baru ini membutuhkan tanah sekitar 6 Ha dengan kapasitas pembuangan yang bisa digunakan untuk membuang sampah selama 5sampai6 tahun.

Saat ini pembangunan memang belum seluruhnya selesai baru tahapan zona 1 nantinya pembuangan di lakukan di zona 1 terus sampah akan di uruk dengan tanah dan kemudian di buatlah untuk tahapan zona ke 2.

Harapan kedepan dengan adanya TPA baru dengan sistem sanitasi landvill ini bisa mengurangi dampak yang kurang baik tentang sampah dan masyarakat tetap harus mendukung program Pemerintah untuk tetap membuang sampah pada tempatnya.

(novi)


Loading...

Pos terkait

Loading...