DLHKP Kota Kediri,Siaga Di Situasi Musim Penghujan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan(DLHKP)Kota Kediri,mulai giat melakukan pemangkasan dan penebangan pohon rindang di sepanjang ruas jalan yang ada di Kota Kediri.selasa(20/4)

Pemangkasan dan penebangan pohon tersebut tidak lain  dalam rangka antisipasi bencana seperti pohon tumbang di saat memasuki musim hujan seperti saat ini, hal ini  nantinya akan di prioritaskan yang berada di jalur strategis,terutama jalur perkotaan ataupun jalur penghubung antar daerah.

Pasca hujan deras yang disertai dengan angin kencang melanda Kota Kediri kemarin sore, serta menyebabkan pohon di beberapa ruas jalan hingga mengalami tumbang. Dengan adanya kejadian tersebut, berbagai dinas di Kota Kediri berupaya untuk mengantisipasi terjadinya bencana.

Petugas DLHKP melakukan pemangkasan ranting serta dahan yang menjulur ke ruas jalan, hal tersebut sebagai antisipasi untuk meminimalisir adanya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan akibat tertimpa pohon tumbang atau adanya dahan yang patah bagi pengendara yang melintas.

Pangkas pohon yang dilakukan DLHKP Kota Kediri, dilaksanakan di beberapa ruas jalan yang ada di Kota Kediri, diantaranya yang berada dijalan Mayor Bismo, Kecamatan Kota Kota Kediri.

Kegiatan pangkas pohon merupakan kegiatan rutin yang dilakukan DLHKP Kota Kediri, untuk memininalisir terjadi pohon tumbang seperti musim penghujan saat ini yang disertai angin kencang.

Pemangkasan dilaksanakan setiap pagi hari mulai pukul 08.00 WIB, dengan menggunakan gergaji mesin tangan dan truk bak terbuka sebagai pengangkutnya.

Diharapkan bagi warga Kota Kediri bagi yang mengetahui adanya pohon yang kering atau rapuh agar segera melaporkan ke DLHKP, supaya segera lekas dilakukan penanganan.(pan)





Loading...

Pos terkait

Loading...