Mas Dhito Segera Glontorkan Insentif Buat Guru TPQ Dalam Waktu Dekat

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Kegiatan Pendidikan Baca Berbasis agama yaitu TPQ(Taman Pendidikan Al Quran)yang berada di Desa Petungroto,Kecamatan Mojo,Kabupaten Kediri mendapat perhatian dan kunjungan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana pada hari ini.selasa(20/4)

TPQ Al-Ma’arif yang melihat letak geografisnya sangat jauh dan berlokasi di desa tersebut,akan tetapi tidak mengurangi antusius generasi penerus untuk mengemban ilmu agama tersebut dengan diikuti tidak kurang dari 30 santri tiap harinya.

Saat dilokasi TPQ Ma’arif yang juga kebetulan berada di masjid At-taqwa,Mas Dhito sapaan akrab Bupati Muda Kediri ini,menyempatkan diri bertemu dan bercengkrama dengan para santriwan ataupun santriwati.

Pada kesempatan ini pula Mas Dhito memberikan hadiah kepada para santri atau santriwati sejumlah kelengkapan alat belajar mengajar seperti buku,pensil bahkan dilengkapi dengan beberapa masker,mengingat saat ini masih dalam masa pandemi,supaya dalam kegiatanya tetap dengan menjaga protokol kesehatan.

Saat ditemui awak media Mas Dhito menyampaikan”untuk kegiatan seperti ini memang sudah menjadi bagian agenda saya di saat bulan Ramadhan,dengan mengunjungi salah satunya ke tempat pendidikan agama yaitu TPQ”.

“Kunjungan-kunjungan ini selain sudah menjadi agenda,saya melihat di dalamnya adanya pahlawan tanpa tanda jasa yaitu para pengajar TPQ,melalui Pemkab Kediri rencana dalam waktu dekat akan kita glontorkan insentif bagi mereka”.imbuh Mas Dhito.

Mas Dhito menambahkan” saya sudah diskusi bersama dinas pendidikan Kabupaten Kediri untuk tenaga pengajar TPQ di Kabupaten Kediri secara data sebanyak enam ribuan,nah disini ada yang menjadi alasan saya untuk mengambil langkah dalam pemberian insentif kepada mereka untuk segera mengalokasikan anggaranya”.

“Sementara yang sudah memiliki I-job(ijin operasional)sekitar 4.300an guru,apabila harus menunggu semua harus memiliki I-job tersebut,takutnya akan mundur waktunya dalam pembagian insentif tersebut,jadi bagi yang sudah memiliki ijin operasional,saya berharap untuk segera diberikan bonus atau insentif pada bulan april ini ke mereka”.tutur Mas Dhito kepada awak media di akhir wawancaranya.(pan/kom)


Loading...

Pos terkait

Loading...