Angka Kemiskinan di Kendal Meningkat

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kendal – Di masa pandemi seperti ini banyak Perusahaan ataupun pelaku UMKM yang mengalami kerugian, dampak dari hal itu banyak masyarakat yang kena phk dan harus di berhentikan dari pekerjaanya sehingga perekonomian melemah akibatnya berdampak pada tingkat kemiskinan masyarakat.

Dra.Ummi Hastuti.MSi selaku Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Kendal di dampingi oleh Irma Nurafifah selaku Kasie Neraca Wilayah dan Analisis saat di temui di ruang kerjanya Rabu (21/04/2021) mengatakan menurut data yang telah di himpun oleh BPS Kabupaten Kendal menyebutkan tingkat kemiskinan masyarakat mengalami peningkatan di tahun 2019 terjadi 9,41 persen meningkat menjadi 9,9 persen pada tahun 2020.

Adanya peningkatan seperti ini membuat perekonomian masyarakat mengalami penurunan karena banyak masyarakat yang menjadi pengangguran.
Harapan kedepan semoga pandemi ini bisa cepat berlalu biar angka pengangguran dan kemiskinan di Kabupaten Kendal bisa menurun serta saat ini masyarakat juga bisa mengakses Aplikasi Daku Genggam ( Data Kendalku Genggam ) untuk memudahkan pengguna mengakses data BPS lebih dekat.ungkapnya.


Loading...

Pos terkait

Loading...