Fadholi Sosialisasikan Nilai Kebangsaan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM,Kendal- Gotong royong dan sikap persatuan, merupakan salah satu contoh kehidupan yang memiliki nilai-nilai luhur dari sila ke tiga Pancasila yang akan membawa arah persatuan. Karena Gotong royong inilah yang merupakan tali pemerkuat bangsa Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang Anggota DPR/MPR RI dari Fraksi Nasdem, Drs, Fadholi, saat acara sosialisasi nilai kebangsaan dengan tema melestarikan gotong royong sebagai wujud pengamalan Pancasila, yang dilaksanakan di Kendal, Selasa (20/04/2021).

“Pancasila merupakan dasar negara kita yang memiliki nilai-nilai luhur karena dalam setiap sila memiliki karakteristik yang dimiliki bangsa Indonesia dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dalam sila satu sampai sila ke lima memiliki kaitan yang erat. Maka dari itu, mari kita lestarikan gotong royong untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan Bangsa dan Negara,” katanya.

Fadholi melanjutkan, sikap gotong royong, bahu membahu dan memiliki rasa keadilan sosial kepada seluruh rakyat Indonesia itu merupakan pengamalan dari Pancasila.

“Gotong royong dan sikap adil dalam segala hal inilah yang menjadi budaya bagi bangsa Indonesia. Oleh sebab itu, saya berharap kepada masyarakat kususnya warga Kendal supaya menjaga dan melestarikan gotong royong agar tercipta kerukunan, kesatuan dan persatuan serta keamanan Bangsa dan Negara,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu peserta sosialisasi, Sucipto mengaku bahwa dirinya sangat senang sekali setelah mendapat wawasan tentang nilai kebangsaan.

“Gotong royong memang harus dijaga dan dilestarikan, karna ini merupakan wujud persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara. Semoga kita tetap dapat mengamalkan dan menerapkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.


Loading...

Pos terkait

Loading...