SMAN Kaliwungu Kembangkan Riset Temuan Para Siswa

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kendal – Selama musim pandemi seperti ini pembelajaran tatap muka memang belum di mulai dan para siswa masih menggunakan pembelajaran sistem daring, secara umum kendala yang sering terjadi terkait dengan sinyal dan ada sebagian kecil hp siswa yang kurang memadai untuk mengikuti pembelajaran secara daring.

Namun pihak sekolah tetap mengijinkan siswa untuk datang kesekolah demi mendapatkan tugas dari sekolah.
Saat ini pihak sekolah hanya melakukan evaluasi untuk menjadikan sekolah yang lebih baik lagi.

Saat di temui di ruang kerjanya (21/04/2021), Isa Anshori SPd.MSi selaku Kepala Sekolah mengatakan pihak sekolah saat ini banyak melakukan kegiatan yang berkaitan dengan riset guna untuk mengembangkan kegiatan siswa dalam hal ini masuk kegiatan ekstrakurikuler KIR yang di bimbing langsung oleh Fahrurazi S.Si.

Banyak riset yang telah berhasil di temukan diantaranya siraja terbuat dari daun sirsat dan jahe, minuman herbal dari daun serai serta mengembangkan pakan lele, serat optik dan membuat pakan lebah dari biji kecipir, riset yang telah berhasil di kembangkan ini di uji laboratorium yang bekerjasama dengan UKSW atau Undip.

Pihak sekolah juga telah berhasil mendapat juara 2 ajang Lomba Kreatifitas dan Inovasi (KRENOVA) tingkat Kabupaten Kendal tahun 2021 atas nama Orchidia Ummu Tazkiah.

Harapan ke depan semoga sekolah semakin banyak prestasi yang di peroleh serta pembelajaran tatap muka semoga segera terealisasi ungkapnya.

(Novi)


Loading...

Pos terkait

Loading...