Irwasda Kombes Pol Iman Prijantoro Gadangkan di Kobar Kota Bebas Pungli

  • Whatsapp

ANALISA PUBLIK.COM | Kotawaringin Barat – Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli Kalteng, Kombes Pol Iman Prijantoro, SH membuka acara launching Inovasi Pembentukan Masyarakat Sadar PungIi Dan mengukuhkan Duta Saber Pungli Di Kabupaten Kotawaringin Barat. Acara ini dilaksanakan di Istana Kuning, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Pada hari Kamis, (22/04/2021).

Iman Prijantoro mengucapkan terima kasih atas penyambutannya sangat luar biasa.
“Spetakuler bagi saya, yang mana tidak menyangka Kotawaringin Barat ini begitu antusias sekali untuk melaksanakan launching saber pungli ini,” jelas Irwasda

Menurut Iman, Kota di Kabupaten Kotawaringin Barat ini adalah satu-satunya Kota di Kalteng sebagai Kota Bebas Pungli yang mana akan saya angkat dan didaftarkan ke Menko Polhukam yang selaku Ketua Umum Saber pungli di bawah Presiden.

“Saat Rakor awal tahun kemaren kita usulkan kepada masing-masing UPP (Unit Pemberantasan Pungutan), yang siap dicalonkan jadi Kota Bebas Pungli, ternyata Kobar yang maju duluan sehingga kriteria inovasi, sarana dan prasarana, serta keterlibatan masyarakatnya juga yang mana hari ini dibentuk maka dengan adanya kolaborasi itu semua sebagai syarat yang harus diadakan untuk menjadi Kota Bebas Pungli. Terpenuhinya krteria ini kita siap ajukan ke Pusat, tinggal bagaimana nanti Pemerintah Pusat untuk mencanangkan Kobar sebagai Kota Bebas Pungli,” katanya.

Sebagai Pemangku Daerah,
Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riansyah mengatakan, dengan diusulkannya Kobar menjadi Kota Bebas Pungli merupakan kehormatan bagi Kobar.

“Harapannya dengan ditunjuknya Kobar menjadi daerah bebas pungli maka ke depan lebih cepat eskalasi kemajuannya, karena seharusnya pelayanan prima tetap diberikan kepada masyarakat tanpa ada embel-embel pungli,” pungkas Ahmadi.

(R1D)


Loading...

Pos terkait

Loading...