Kapolresta Palangka Raya Turun ke Lapangan Untuk Pengecekan Pos PPKM Kelurahan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | PALANGKA RAYA – Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol. Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum, melakukan pengecekan PPKM di Kota Palangka Raya. Ini dilakukan untuk memotong laju penyebaran covid 19, Kamis (22/4/2021) siang.

Kapolresta Palangka Raya didampingi dengan Wakapolresta, Kapolsek Pahandut dan Wakasat Binmas Polresta Palangka Raya. Pengecekan dilakukan di beberapa Pos PPKM yang berada di area Palangka Raya, yaitu Pos PPKM Kel Panarung, Pos PPKM Kel Menteng dan Pos PPKM Kel Bukit Tunggal.

Kapolresta Palangka Raya menekankan kepada Lurah dan Babhinkamtibmas agar selalu mengupdate data yang positif Covid-19 setiap RT serta zonanya dan di masukan dalam panel data.
Jaladri menambahkan Apabila ada Pasien terpapar Covid-19 yang sudah isolasi mandiri dirumah sudah mencapai 2 minggu agar dicoret dari data karena telah dianggap sembuh sebingga mempengaruhi perubahan zona.

“Dijelaskan kepada para Lurah bahwa dari Kementrian dalam Negeri akan mengunjungi Posko PPKM pada hari Jumaat tanggal 23 April 2021 dalam rangka mengevaluasi sejauh mana perkembangan pelaksanaan PPKM maupun PPKM bersekala mikro di Kota Palangka Raya” ungkap Jaladri

Jaladri menambahkan bahwa kegiatan ini untuk menyampaikan dan memberikan edukasi kepada warga masyarakat perihal pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro guna untuk mengurangi peningkatan penularan Covid 19 serta penyebarannya, terutama di klaster keluarga.”

Dalam kesempatan itu Kapolresta memberikan semangat dan motivasi kepada petugas PPKM dan berharap seluruh petugas bisa membantu memotong laju penyebaran covid-19 dengan adanya PPKM serta selama bertugas selalu diberi kesehatan dan keselamatan.

“Selama kegiatan berlangsung, situasi aman kondusif. Serta semua petugas yang bertugas diberikan pahala yang berlimpah karena telah melakukan hal yang baik. ” Tutur Jaladri.( Sgn )


Loading...

Pos terkait

Loading...