Kinerja Polsek Medan Timur Harus Dimonitor Kapoldasu, 2 Dari 4 Pelaku Pencurian Diamankan Polisi, 2 DPO

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | MEDAN TIMUR-Hanya 2 dari 4 orang pelaku pencurian ditempat toko suku cadang sepeda motor di Jalan Bambu, Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur yang baru diamankan oleh pihak petugas Kepolisian Polsek Medan Timur dan langsung di paparkan (Konfrensi Pers), sementara 2 orang pelaku lainnya lagi belum berhasil ditangkap.

Dengan adanya kasus pencurian yang dilakukan 4 orang pelaku tersebut di wilhum Polsek Medan Timur dimana terbukti jika wilayah Polsek Medan Timur masih rawan aksi pencurian. Maka setiap kinerja Polsek Medan Timur harus menjadi perhatian keras dan dimonitor oleh Kapoldasu Irjen RZ Panca Simanjuntak supaya aksi kejahatan mau pun aksi pencurian seperti yang ada di lakukan ke 4 pelaku tersebut tidak ada terjadi lagi di wilhum Mapolsek Medan Timur.

Adapun dalam kegiatan Preas Releas (Paparan) yang berlangsung di Mako Polsek Medan Timur dengan menghadirkan ke dua orang pelaku bersama beberapa barang buktinya yang ada dihadapan Wartawan. Adapun masing-masing kedua pelaku yang dipamerkan (Dihadapkan) oleh pihak Polsek Medan Timur ke para awak media yang ada hadir yaitu pelaku bernama
Wahyu Hidayat (42) Warga Jalan Gaharu, Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur beserta rekannya seorang wanita berinsial ER (33) dengan kondisi hamil.

Dalam paparan berlangsung tersebut langsung di pimpin Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin dengan didampingi Kanit Reskrim Iptu J Simamora dan beberapa personil yang ada. Dipaparkan Kapolsek secara singkat menjelaskan dimana dalam melakukan aksi pencurian ditempat usaha korban Julianto dimana pelaku terlebih dahulu mencongkel pintu belakang toko milik korban yang dilakukan para pelaku pada hari Jumat (16/04/2021) sekira jam 03.00 WIB.

“Tempat tinggal si korban bersebelahan dengan toko nya. Korban yang terlebih dahulu mendengar adanya suara mencurigakan dari dalam toko suku cadang sepeda motor miliknya. Karena penasaran yang selanjutnya korban pun langsung terkejut melihat bagian pintu belakang tokonya sudah rusak dibobol maling dan tak hanya itu saja dimana si korban juga melihat banyak alat-alat suku cadang sepeda motor yang dijualnya banyak yang hilang dicuri oleh maling,” jelas Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin dihadapan Wartawan sembari mengatakan dimana korban yang tak terima langsung membuat pengaduan di Polsek Medan Timur.

Petugas yang menerima pengaduan korban langsung ditindaklanjuti dengan cara melakukan pemeriksaan terhadap kamera Video CCTV dan terlihat para pelaku sedang melakukan aksinya.

“Lewat pemeriksaan CCTV dimana terekam jika pelaku sedang melakukan aksinya. Dan selanjutnya lewat adanya hasil rekaman CCTV yang ada menjadi awal dilakukannya proses penyelidikan sehingga awalnya si pelaku atas nama Wahyu Hidayat berhasil diamankan oleh pihak kita pada hari Selasa (20/04/2021) sekira sore hari yang kemudian lewat hasil intrograsi, dirinya mengakui perbuatannya yang dilakukannya bersama tiga rekannya berinsial FR, IM serta ER yang tak lain adalah Ibu kosnya,” terang Kanit Reskrim Polsek Medan Timur Iptu Japri Simamora.

Dijelaskannya lagi kembali mengatakan jika dari pengakuan tersangka Wahyu Hidayat bersama ketiga orang rekannya ada memiliki perannya masing-masing saat menjalankan aksinya.

“Selain itu dari hasil intrograsi petugas terhadap si tersangka dimana mengakui kalau peranya mencongkel atau merusak bagian pintu belakang toko milik korban serta mengangkat barang-barang yang mereka curi bersama ibu kosnya ER. Bahkan ER juga mengatakan kepada petugas kalau dirinya sedang hamil 4 bulan. Untuk mempertanggung jawabkan hasil perbuatannya, para pelaku akan diproses sesuai Undang-Undang hukum yang berlaku, sementara kedua rekan pelaku berinsial FR dan IM masih kita buru,” pungkas Kanit Reskrim Polsek Medan Timur Iptu J Simamora, Jumat (23/04/2021) sekitar malam hari. (ADE)


Loading...

Pos terkait

Loading...