Untuk Mencegah Karhutla,Brimob Kalteng Kembali Laksanakan Apel Siaga Di Mako Ditsapta

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | PALANGKA RAYA – Mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, Polda Kalimantan Tengah kembali menggelar apel kesiap siagaan karhutla dan gelar kendaraan di Mako Ditsamapta Polda Kalteng Jl. Tjilik Riwut KM.6,5 Kota Palangka Raya. Minggu (25/04/2021) siang.

Pelaksanaan apel kesiap siagaan personel dan gelar kemdaraan dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M, diikuti oleh Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. dan para Pejabat Utama Polda Kalteng beserta para pasukan apel antara lain personel Satbrimob, Ditsamapta, Ditlantas, Biddokkes, Krimsus, Krimum Polda Kalteng dan CRT Polresta Palangka Raya.

Kapolda Kalteng melalui Wadansatbrimob AKBP Dostan Matheus Soregar, S.I.K mengatakan agar setiap hari dimulai dari hari ini (25/04) seluruh personel yang terlibat siaga karhutla melaksanakan piket karhutla yang dipimpin oleh salah satu Pamen (Perwira Menengah), sesuaikan dengan kekuatan personel dari masing-masing satker.

“Diharapkan kepada pimpinan dimasing-masing satker agar dapat memanage keuangan di masing-masing satker sebagai bentuk dukungan berupa makan dan minum untuk para anggota yang melaksanakan piket dan anggota yang turun kelapangan dalam penanganan karhutla apabila sewaktu-waktu terjadi,” ungkap Dostan.

Dostan melanjutkan, agar personel yang terlibat siaga karhutla mengerti dengan tupoksi (tugas pokok fungsi) nya masing-masing, sebab perlu diketahui bahwa situasi keamanan di wilayah kalimantan tengah merupakan tanggung jawab kita bersama meskipun pada pelaksanaanya kita tidak boleh sendiri dan kita harus bersinergi dengan instansi lain terkait masalah penanggulangan bencana karhutla.

“Dan nantinya akan dibuat SOP (Standart Operasional Prosedur) terkait penanggulanan dan penanganan bencana karhutla, diharapkan para pimpinan satgas karhutla dan ketua tim nantinya dapat bertanggung jawab dengan baik terkait pelaksanaan kegiatan penanggulanan karhutla,” tutupnya. (Sgn)


Loading...

Pos terkait

Loading...