18 Desa di Kecamatan Patebon Menandatangani Deklarasi Desa Layak Anak

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kendal – Program Desa Layak Anak di Kabupaten Kendal sudah mendapatkan penghargaan dari Kementerian sebanyak 3 kali, prestasi yang membanggakan bagi masyarakat, karena di Kabupaten Kendal masih peduli dan memberikan hak-hak anak yang memang semestinya di dapatkan oleh mereka.
Penandatangan deklarasi ini di lakukan di Pendopo Kecamatan Patebon, Senin 26/04/2021.

Turut hadir Camat Patebon Mugiyono, Perwakilan dari DP2KBP2PA Abdul Mufid selaku Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Pembinaan Anak serta nara sumber Budiyono selaku Kades dari Desa Kedunggading dan tamu undangan.

Dalam sambutannya Mugiono mengatakan dengan adanya deklarasi yang meliputi setiap desa, kedepan di harapkan anak-anak tetap memiliki hak untuk bermain dan mendapat pendidikan yang baik, karena apabila hak tersebut diabaikan akan mempengaruhi perkembangan anak.

Sementara Abdul Mufit mengatakan ingin sekali menyongsong bahwa di Kabupaten Kendal memang benar-benar layak anak, bukan hanya slogan saja untuk itu dukungan dari masyarakat sangat di butuhkan demi kelancaran program desa layak anak.

Menurutnya sosialisasi ini harus benar-benar di sampaikan melalui tingkat rt/rw, oleh sebab itu para Kades harus memiliki program ke bawah demi suksesnya desa layak anak. ungkapnya.

(Novia)


Loading...

Pos terkait

Loading...