KPU Labuhanbatu Gelar Rapat Pleno Usai PSU

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | LABUHANBATU – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Labuhanbatu menggelar Rapat Pleno terbuka untuk penetapan perolehan suara pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pasca putusan Mahkamah Konstitusi, Selasa (27/4/2021) di kantir KPU setempat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua KPU dan komisoner, Kasdim, Kasat Intel, Bawaslu, dan saksi masing-masing paslon.

Ketua KPU Labuhanbatu, Wahyudi Tani, S.Sos mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian tahapan usai Pemilihan Suara Ulang (PSU).

Hasilnya, rekapitulasi yang merupakan penggabungan hasil perolehan suara pada tanggal 9 Desember tahun 2020, adalah, pasangan No 1. Tigor – Idlin meraih 19.552, nomor urut 2 Erik Atrada – Ellya Rosa meraih suara tertinggi dengan total suara 88.493, nomor urut 3 Andi Suhaimi – Faizal Amri meraih posisi kedua usai padangan Era tersebut yaitu sebanyak 88.183.

Kemudian nomor urut 4 Abdul Roni – Ahmad Jais meraih 28.349 suara, dan nomor urut 5 Suhari Pane – Irwan Indra meraih 12.736 suara.

“Kemudian dalam putusan KPU terkait dengan tahapan PSU, selanjutnya pada tanggal 30 April sampai 3 Mei, KPU Labuhanbatu akan melaksanakan rapat pleno terbuka untuk penetapan Pasangan calon dalam pemilihan bupati dan wakil Bupati Labuhanbatu tahun 2020. Jadi dalam 3 hari kedepan kita persiapan untuk penetapan pasangan calon di tanggal 30 yang akan kita rencanakan nanti,” jelasnya. (Randi)


Loading...

Pos terkait

Loading...