Kompak, TNI Polri di Blora Bagikan Takjil Gratis untuk Warga

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi bersama Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama memimpin personil gabungan TNI Polri membagikan takjil gratis kepada warga, Rabu, (28/04).

Kegiatan yang dilaksanakan menjelang berbuka ini pun diterima antusias oleh para pengendara, terbukti dalam waktu singkat seluruh takjil yang disiapkan oleh petugas gabungan Kodim dan Polres Blora langsung habis.

Bacaan Lainnya

Adapun pembagian takjil gratis hari ini digelar di dua lokasi yaitu di depan Makodim 0721/Blora dan Mapolres Blora yang masing-masing membagikan 350 takjil.

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu wujud nyata sinergitas TNI Polri dalam rangka kepedulian kepada masyarakat, dimana dalam suasana pandemi Covid-19 sedikit banyak membawa dampak bagi masyarakat.

“Hari ini kami bersama Polres Blora membagikan takjil gratis kepada warga, kegiatan dilakukan di dua lokasi yaitu di depan Makodim 0721/Blora dan di depan Mapolres Blora,” ucap Dandim.

Kepada warga, Dandim berpesan agar dalam bulan suci Ramadhan banyak dimanfaatkan untuk berdoa dan beribadah.

“Mari tingkatkan ibadah di bulan Ramadhan yang penuh berkah, dengan doa bersama semoga pandemi Covid-19 yang ada ini segera sirna,” tandas Letkol Ali.

Sementara itu, Kapolres AKBP Wiraga Dimas Tama, mengungkapkan bahwa pembagian takjil ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa, khususnya yang masih dalam perjalanan.

“Melalui kegiatan ini, kita ingin mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Karena wabah ini sudah berlangsung cukup lama, mungkin ada yang sudah kendor semangatnya makanya kita ingatkan,” ungkapnya.

Kapolres Blora menambahkan dalam kesempatan tersebut, ia dan anggotanya juga memberikan edukasi keselamatan berlalulintas dan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan terkait covid-19.

“Melalui kegiatan ini, kita ingin mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Karena wabah ini sudah berlangsung cukup lama, mungkin ada yang sudah kendor semangatnya makanya kita ingatkan,” tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan imbauan terkait aturan larangan mudik pada Idul Fitri tahun ini.

“Pemerintah sudah mengambil kebijakan untuk melarang mudik tahun ini. Mari sama-sama kita patuhi. Bagi yang punya keluarga yang merantau silakan dihimbau untuk tidak mudik terlebih dahulu,” pungkas Kapolres Blora. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...