Sidang Paripurna DPRD Tulungagung Penyerahan Rekomendasi LKPJ Bupati TA 2020

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Tulungagung – Ketua DPRD ,Dewan perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tulungagung memimpin rapat sidang paripurna penyerahan rekomendasi keterangan pertanggung jawaban kepala daerah , LKPJ akhir tahun 2020.

Rapat sidang paripurna di gelar langsung di gedung Graha Wicaksono lantai 2 gedung dewan setempat , di pimpin ketua dewan perwakilan rakyat daerah pada Rabu (28/4/2021)

Terkait penyerahan rekomendasi LKPJ , Bupati tahun anggaran 2020 Ke anggotaan panitia khusus masa sidang ll tahun sidang ll periode january hingga april 2021

Ketua ( DPRD ) dewan perwakilan rakyat daerah , PDI,P menambahkan sidang paripurna kali ini di tengah masa pandemi digelar secara online.

Pelaksanaan rapat sidang paripurna DPRD kabupaten tulungagung dalam rangka penyampaian musyawarah perubahan perencanaan program peraturan daerah ,PROPEMPERDA, tahun 2021 , imbuhnya ketua dewan perwakilan rakyat daerah , marsono ,s, sos,

Rapat sidang paripurna pada hari rabu 28 april 2021, sore hari ini sesuai dengan peraturan DPRD kabupaten tulungagung NO 01 tahun 2018, tata tertip dewan yang telah di ubah peraturan DPRD NO 01 2019 tentang perubahan peraturan DPRD kabupaten tulungagung seauai pasal 112 , ayat 1 huruf B dan bersifat tidak menetap.

Dalam rangka rapat sidang paripurna DPRD kabupaten tulungagung, perubahan propemda tahun 2021 penyerahan rekomendasi DPRD atas LKPJ bupati akhir tahun 2020 ,imbuhnya ketua dewan perwakilan rakyat daerah.

Pembentukan 4 pansus terkait perubahan rencana peraruran daerah.

Pansus 1 membahas rancangan peraturan daerah ( ranperda ) tentang fasilitas pencegahan dan menanggulangi, penyalah gunaan peredaran Narkotika tentang perubahan ketiga atas perda, No, 2 tahun 2016 , pembetukan susunan perangkat daerah kabupaten tulungagung , ungkapnya.

Pansus 2 ranperda penyelenggaraan jaminan sosial ketenaga kerja, No pegawai sipil di lingkungan pemerintah daerah.
Pansus 3 terkait pembahasan raperda perubahan atas perda No 13 tahun 2016 tentang penanaman modal.

Pansus 4 ranperda tentang pembahasan pengendalian menara telekomunikasi serta optik , ranperda perubahan kedua , perda No 6 tahun 2019 tentang RPJMD tahun 2018 sampai 2023 , dan perda, No 7 tahun 2014 tentang izin penembangan pohon dan pemindahan taman.

Selesai rapat sidang paripurna DPRD dalam rangka penyerahaan rekomendasi LKPJ , Bupati tulungagung tahun anggaran 2020 , sebelumnya LKPJ telah disampaikan untuk dibahas antara komisi di DPRD Tulungagung.

Secara keseluruhan komisi di DPRD sudah ada kesepakatan Rekomendasi , selanjutnya akan ditindak lanjuti Rekomendasi tersebut.

Terkait antara lain poin rekomendasi dari DPRD , perbaikan jalan , sistem pelayanan , perencanaan yang di sesuaikan dengan kondisi lapangan yang ada ,, pungkasnya , Bupati tulungagung Drs, H , Maryoto Birowo , M,M.

Kita telah memerintahkan kepada seluruh OPD dipercepat sesuai hasil Rakornas yang dipimpin oleh presiden tadi siang , Dimana serapan yang masih terlalu rendah segera dilaksanakan biar terjadi pemutaran ekonomi di masyarakat.

(Endi sunaryo)


Loading...

Pos terkait

Loading...