Brimob Kalteng Dan Polsek Kapuas Timur , Perketat Keamanan Penyekataan Arus Mudik Di Kapuas

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | KUALA KAPUAS – Polda Kalimantan tengah telah menyiapkan beberapa titik pos pengamanan arus mudik terkait Lebaran Idul Fitri 1442 H di Wilayah Kalimantan Tengah, salah satunya di terminal Banama Kabupaten Kapuas.


Menyikapi hal tersebut gabungan tiga personel Kompi 4 Batalyon A Pelopor, Polsek Kapuas Timur, Kodim 1011 Kuala Kapuas, Satpol PP dan Dinas Perhubungan laksanakan pengamanan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kapuas Timur Iptu EKO S.T. jum’at (30/04/2021) siang.


Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si menerangkan bahwa hal tersebut dilakukan untuk memastikan tidak ada warga di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah dan sekitarnya yang melakukan aktivitas perpindahan dari suatu daerah ke daerah lainnya secara masif atau mudik, begitupun sebaliknya warga dari luar daerah kalteng dilarang memasuki wilayah kalteng selama batas waktu yang telah ditentukan yaitu mulai 6-17 Mei 2021.


“Sebab, prilaku ini dinilai bisa membuat klaster baru atau meningkatkan penyebaran virus corona alias Covid-19,” ungkap Bambang.(Haryadie)


Loading...

Pos terkait

Loading...