Ini Pertimbangan Bupati Kobar Agar Akses Melalui Darat Dimudahkan

  • Whatsapp

ANALISA PUBLIK.COM |
Kotawaringin Barat-
Bupati Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah mengatakan bahwa, Pemda Kobar menyurati ke Pemprop Kalteng terkait bagaimana pola untuk memudahkan masyarakat sebagai persyaratan bagi yang melakukan perjalanan lewat darat dengan menggunakan swab antigen.

Selain itu juga menyurati untuk bagaimana tata cara seperti aglomerasi untuk 3 Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau, Sukamara yang mana masyarakatnya bisa melakukan perjalanan untuk keperluan pengangkutan logistik dan mudik lebaran di tiga Kabupaten tersebut, kata Bupati Kobar. Jumat, (30/04/2021).

“Khusus untuk akses darat karena daerah kita Kalimantan konektivas sudah terbuka, baik itu melalui Kalsel, Kalbar, untuk itu kita mencoba komunikasikan dengan Pemerintah Propinsi yaitu dengan membuka pola bagaimana supaya akses darat ini dipermudah dengan rapid tes antigen seperti itu,” jelas Bupati.

Kemudian juga untuk daerah penyangga karena Kabupaten yang terdekat ini adalah Lamandau dan Sukamara jadi kebutuhan sehari-hari mereka ketergantungan dari tempat kita yang mana Kabupaten Kotawaringin Barat sebagai kabupaten induk maka kita juga bersurat kepada Pemerintah Propinsi

“Bagaimana mempermudah supaya mereka ini tidak dibatasi untuk akses keluar masuk terutama masyarakat yang memang penduduk Kotawaringin Barat,” kata Nurhidayah.

(R1D)


Loading...

Pos terkait

Loading...