Mas Dhito Lakukan Sidak,Dan Ini Yang Jadi Temuanya

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana sidak ke kompleks kantor dinas di Jalan Pamenang No 1 Ngasem sempat berlangsung tegang,Hal itu setelah diketahui adanya pungutan liar pada tempat parkir di kawasan gedung kantor pemerintahan tersebut.jumat(30/4)

Kawasan kantor pemerintahan di Jalan Pamenang No. 1 itu meliputi Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), kantor Dinas Kesehatan (Dinkes), Kantor KPUD, dan gedung Bagawanta Bhari.

Menariknya, Putra Menseskab Pramono Anung tak hanya menyoroti soal pelayanan masyarakat di kantor dinas. Namun juga membubarkan parkir liar yang ada di halaman instansi pemerintahan tersebut.

Mas Bup menegaskan bahwa tidak boleh ada pungutan liar, siapapun orang yang berada dibaliknya. Bahkan petugas Satpol PP yang ada di tempat itu tak luput dari teguran.

”Saya tidak mau ada pungutan liar di Kabupaten Kediri,” tegas Mas Bup Dhito.

Menurut salah satu penjaga parkir, dirinya hanya bekerja kepada seorang oknum anggota DPRD Kabupaten Kediri yang bernama Lukman.

Para penjaga mengaku mendapatkan uang kurang lebih sebesar Rp 300 ribu perhari yang kemudian disetorkan pada yang bersangkutan. Dari jumlah setoran itu, penjaga parkir mendapat sekitar Rp 50 ribu.

“Saya akan dalami hari ini. Saya minta satpol PP hari ini juga ditertibkan. Pungutan semacam ini kalau tidak ditertibkan akan menjamur di Kabupaten Kediri,” ujar Mas Bup Dhito.(pan)


Loading...

Pos terkait

Loading...