Meskipun Dilanda Pandemi, Desa Wonorejo Tetap Realisasikan Pembangunan Infrastrukur Untuk Kemajuan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Tulungagung – Pemerintah Desa Wonorejo Kecamatan Pagerwojo, tetap semangat berkarya dan membangun desa walaupun kondisi bangsa ini sedang dilanda pandemi Covid-19.

“Saya beserta staf, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan ulama yang ada di Desa wonorejo ini selalu bersemangat membangun desa yang saya pimpin ini. Walaupun sekarang ini masih dalam pandemi tapi pencapaian target untuk pembangunan yang ada di desa demi kemajuan desanya, “ ungkap Kades Wonorejo Sakur.

Dia menerangkan, untuk tahun
2021 Pemerintah Desa (Pemdes) wonorejo telah melaksanakan kegiatan di desanya untuk menyelenggarakan pembangunan fisik dan nonfisik, seperti membangun rabat jalan, drainase dan masih banyak lagi, termasuk dipakai untuk pemberdayaan masyarakat.

Kades Sakur berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Dengan begitu, ia dan stafnya bersama masyarakat bisa kembali fokus membangun Desa wonorejo sesuai harapan masyarakat.

Tahun 2020 sampai 2021 memang menjadi tantangan bagi pemerintah desa dalam melaksanakan program pembangunan ditengah pandemi Covid-19 sejak awal tahun ini. Meski penanggulangan Covid-19 menjadi tugas utama pemerintah desa, namun hal itu tidak menghentikan program pembangunan infrastruktur yang sudah menjadi visi dan misi pemerintah desa.

Sakur ( selaku kepala desa ) menjelaskan bagi pemerintah desa dalam melaksanakan pembangunan. Pemerintah desa harus benar-benar selektif dalam melaksanakan program pembangunan infrastruktur di tengah penanggulangan Covid-19 yang juga harus berjalan.

“Tahun ini memang penuh tantangan. Penanggulangan Covid-19 memang harus diutamakan, tapi kita juga tidak boleh melupakan pembangunan pembangunan yang mendesak atau dibutuhkan masyarakatnya harus menjadi prioritas yang harus direalisasikan,” tutupnya.

(Endi sunaryo)


Loading...

Pos terkait

Loading...