PEMBAGIAN ZAKAT DARI BAZNAS TAHAP II

  • Whatsapp

Badan Amil Zakat Nasional adalah lembaga yang melakukan pengelolaan zakat secara nasional. BAZNAS merupakan Lembaga pemerintah nonstruktural yang bersifat mandiri dan bertanggung jawab kepada Presiden melalui Menteri Agama. BAZNAS berkedudukan di ibu kota negara.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan membagikan uang Kepada Mustahid Sebesar Rp.500.000,-  per orang penerima zakat melalui lembaga atau yayasan di Kecamatan di Kabupaten Lamongan, jum’at(30/4/2021).

Pembagian zakat yang terkenal di Kecamatan pemerintah agar penerima tidak perlu lagi mengantre dan berdesak-desakan. Lembaga maupun yayasan di setiap kecamatan bertanggung jawab mengantarkan zakat ke rumah setiap penerima zakat. Sementara itu, kecamatan, Karanggeneng pembagiannya di pendopo kecamatan siang tadi.

Yang menerima Basnas. Mereka adalah warga masyarakat Yang benar benar tidak mampu dalam perekonomiannya di tingkat Desa.

Camat Karanggeneng Bapak Bakti aprianto,SH, MM menceritakan tentang Siapa saja yang berhak Menerima Basnas disisilain Juga berharap kepada para penerima Basnas agar difungsikan sesuai dengan kebutuhan bukan untuk berfoya foya dan juag masyarakat harus mengindahkan anjuran pemerinrah agar tetap menjaga Prokes Karna Covid19 masih bisa datang sewaktu waktu tanpa memandang Usia.

“Hal itu menandakan di Kecamatan Karanggeneng sudah ada perbaikan kesejahteraan. Atau mungkin bukan karena tidak adanya orang miskin, melainkan mereka tidak mau menerima zakat, tetapi lebih ingin berzakat ”, ujar Bakti aprianto,SH .MM.

Lebih lanjut Camat Karanggeneng Bakti aprianto,SH .MM berharap zakat yang dapat bermanfaat untuk penerima.(Nur)


Loading...

Pos terkait

Loading...