(PGRI) Kabupaten Gayo Lues memberikan apresiasi atas penyaluran Dana sertifikasi CO 2020 kepada guru jenjang SD dan SMP

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM| KABUPATEN GAYO LUES(ACEH).Kita mengpresiasi atas penyaluran dana sertifikasi guru untuk jenjang SD dan SMP oleh Pemerintah Kabupaten Gayo Lues,” ujar Ketua PGRI Gayo Lues, muhammad Yusuf, kepada media ini, Kamis (29/4/2021), di sekretariat PGRI Gayo Lues di Blangkejeren.

Menurutnya, dengan telah disalurkannya Tunjangan sertifikasi tersebut dapat memberikan rasa tenang dan nyaman kepada guru-guru dalam menghadapi lebaran tahun ini.

PGRI Gayo Lues juga mengharapkan kepada guru-guru yang telah menerima tunjangan sertifikasi ini agar dapat meningkatkan Kompetensi Pedagogik dan profesional dalam mendidik agar mutu pendidikan di Gayo Lues ini dapat meningkat.
Diakhir pembicaraan Ketua PGRI Gayo Lues berharap juga kepada Pemerintah Kabupaten Gayo Lues untuk dapat memproses juga tunjangan sertifikasi guru tahun 2021 tahap pertama biar tidak menjadi CO (Carry Over) setiap tahunnya.


Kabid Dikdas pada dinas pendidikan dan pengajaran kabupaten gayo Lues Salid Spd mengatakan kami juga,Alhamdulillah tunjangan sertifikasi CO 2020 telah dapat di salurkan ke masing2 penerima ini telah di usulkan SK penerima ke kemendikbud pada awal januari 2021 namun pembayarannya dapat di lakukan seyogyanya bulan maret 2021 tetapi karena adanya perubahan sistem dari simda ke SIPD maka yg selama ini rekening gaji rutin bergabung dengan tunjangan.

Harus di pisahkan terlebih dahulu atas perserujuan bapak Bupati Setelah pemisahan selesai ditengah2 itu juga terjadinya refocusing anggaran..makanya tunjanga sertifilasi co ini terbayarkan di april 2021 ini,dan tunjangan serifikasi triwulan 1 dinas pendidikan juga telah mengusulkan SK penerima yg sudah validasi ke kementerian pendidikan dan kebudayaan setelah ini terbit kami akan sesegera mungkin mengamprah tunjangan sertifikasi triwulan 1 Demikian tanggapan Kabid Dikdas ketika kami konfirmasi lewat what shap.(AMIN LINGGA).


Loading...

Pos terkait

Loading...