PSHT Rayon Kaligerman,Ranting Karanggeneng Cab Lamongan Berbagi Di Bulan Suci Ramadhan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM || LAMONGAN –
Dibulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan ampunan dari Allah SWT, dimana pada bulan ini di harapkan menjadi wahana untuk mensucikan diri. Oleh karena itu di Bulan Ramadhan merupakan kesempatan besar sekaligus menjadi acuan bagi seluruh umat muslim untuk kembali meningkatkan kuantitas dan kualitas dalam beribadah. Momentum yang baik ini, Warga PSH Terate  (Persaudaraan Setia Hati Terate) Rayon Kaligerman , Ranting Karanggeneng, Cabang Lamongan Pusat Madiun menyelenggarakan kegiatan amal dengan memberikan sumbangan kepada kaum duafa yang berada di wilayahnya, Sabtu (02/4/21).

Dalam sebuah hadits diterangkan

“Barang siapa yang melakukan kebaikan (ibadah sunah) di bulan itu pahalanya seperti melakukan ibadah wajib dibanding bulan yang lainnya. Dan barang siapa melakukan kewajiban di dalamnya, maka pahalanya seperti melakukan 70 kewajiban dibanding bulan lainnya” (HR. Ibnu Huzaimah)

Usman selaku ketua Rayon PSHT Kaloran Pusat Madiun menyampaikan bahwa kegiatan, berbagi merupakan bentuk kepedulian kepada warga sekitar,

“Dalam kesempatan ini sehingga dapat menebar kebahagiaan bagi mereka .
Kegiatan ini di suport oleh hamba Allah yang tidak mau di sebut namanya ia juga sebagai Warga PSHT Rayon Kaligerman. Kegiatan tersebut juga mendapat respon yang positif oleh warga sekitar ,” tuturnya, kepada awak media Analisapublik.com di lokasi kegiatan baksos,Minggu (2/4/21).

Di tempat yang sama, Faizin (Bedung) selaku ketua panitia kegiatan menguraikan, pembagian takjil tersebut berisikan jajanan khas orang Desa, Onde – onde , dan lain – lain.

“Kegiatan baksos tersebut di lakukan secara rutin tidak hanya di bulan Ramadhan saja, tetapi dilakukan setiap tiga bulan sekali. Total Nasi kotak yang di bagikan berjumlah 300 paket ,” tukasnya.

Analisapublik.com Mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasinya Warga PSHT Pusat Madiun, Rayon Kaligerman yang selalu berbuat kebaikan untuk warganya.

” Bantuan tersebut sangat membantu sekali, apalagi di masa pandemi Covid 19 ini.Tentunya bisa meringankan beban bagi yang mendapatkan bantuan tersebut ,” pungkasnya

Terlihat kegiatan tersebut kompak dan saling gotong – royong. Setelah acara baksos selesai di lanjutkan dengan buka Puasa bersama dan menjalankan Sholat Magrib, Isak dan Tarawih berjama’ah di Masjid Desa Kaligerman.

Kabiro : Nur s


Loading...

Pos terkait

Loading...