Polda Kalteng Gelar Rakor Lintas Sektoral,Untuk Pengamanan Idul Fitri 1442H Agar Berjalan Aman Dan Kondusif

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK COM | PALANGKA RAYA – Polri merupakan instansi pemerintah yang memiliki tugas sangat penting dalam menjaga situasi dan kondisi tetap aman kondusif salah satunya adalah memastikan pengamanan Idul Fitri 1442 H berjalan aman.

Menyikapi hal tersebut Polda Kalteng melaksanakan rapat kordinasi (Rakor) kesiapan pengamanan Idul Fitri 1442 H tahun 2021 yang bertempat di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng, Senin (03/05/2021) pukul 08.30 WIB.

Rapat kali ini dipimpin langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. melalui Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. serta di hadiri Kasrem 102 Panju Panjung Kolonel Czi Wakhyono, pejabat utama Polda Kalteng, kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan jelas III Sampit serta kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan jelas III Kumai serta para tokoh.

Dalam kesempatan ini Wakapolda menyampaikan harapan dalam pengamanan Idul Fitri 1442 H ini yaitu tidak terjadi aksi terorisme, menurunnya angka kecelakaan lalu lintas, pembatasan masyarakat keluar dan masuk kota dapat terlaksana, masyarakat tidak menjadi korban kejahatan jalanan, stabilitas harga pangan menjelang dan pasca hari raya idul Fitri 1442 H, tidak ada kegiatan produksi, distribusi, penjualan dan penggunaan petasan, siap dalam mendukung kesehatan masyarakat pasca hari raya idu Fitri 1442 H dan tidak terjadi peningkatan serta klaster baru penyebaran covid 19.

“Untuk mewujudkan harapan dan antisipasi terhadap potensi gangguan, ambang gangguan srta gangguan nyata dalam perkiraan ancaman pada pengamanan Idul Fitri 1442 H ditahun ini perlu adanya sinergitas dengan seluruh stake holder dan komponen masyarakat untuk mewujudkan Kamtibmas sehingga masyarakat dapat melaksanakan kegiatan setiap hari dengan aman dan nyaman serta terhindar dari Covid -19,” ujarnya.

Diakhir kesempatan Ida juga menyampaikan apresiasi serta terima kasih kepada para peserta rakor pengamanan Idul Fitri 1442 H dan berharap sinergi agar dapat terus ditingkatkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.(Sgn)


Loading...

Pos terkait

Loading...