Serentak di Jateng, TNI Polri di Blora Bagikan 777 Takjil dan 4000 Masker

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Sebanyak 777 takjil berupa nasi kotak dan 4000 masker gratis dibagikan oleh personil gabungan Kodim 0721/Blora dan Polres Blora. Kegiatan ini dilakukan secara serentak di wilayah Jawa Tengah dan DIY selama 5 hari di Bulan Ramadhan kepada Masyarakat yang terdampak Covid-19, Senin, (03/05).

Pembagian takjil dan masker ini dengan sasaran tukang becak, kuli/tukang bangunan, petugas kebersihan pengemis dan pemulung. Pembagian dilakukan di 3 titik dengan system mobiling menggunakan kendaraan dinas Kodim dan Polres Blora. Bahkan, sepeda motor dinas Babinsa yang dimodifikasi dengan dipasang keranjang untuk memuat takjil yang akan dibagikan secara berkeliling.

Bacaan Lainnya

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan pembagian takjil dan masker secara serentak di wilayah Jawa Tengah dan DIY.

“Kami bersama Kapolres tentunya menunjukan kepada masyarakat bahwa TNI-Polri serta stakeholder yang lain selalu solid dalam melaksanakan tugas. Dalam rangka untuk membantu meringankan beban masyarakat. Kali ini kita lakukan dengan system mobiling, harapannya agar tepat sasaran,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mensosialisasikan aturan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Sembari berbagi, kita juga sekaligus mensosialisasikan aturan protokol kesehatan serta mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak mengagendakan mudik lebaran sebagai bentuk pencegahan dari penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu wujud sinergi TNI-Polri untuk masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini akan terus dilakukan bersama dengan lokasi yang berpindah-pindah.

“Alhamdulilah, melalui kegiatan ini kita ingin berbagi sekaligus menyampaikan imbauan protokol kesehatan. Agar warga tidak kendor dalam disiplin kesehatan. Apalagi akhir-akhir ini trend Covid-19 di Blora ada peningkatan,” kata AKBP Wiraga.

Adapun untuk kegiatan serupa juga digelar di simpang empat Desa Kamolan yang dipimpin oleh Wakapolres Kompol Rubiyanto yang membagikan 300 takjil nasi kotak. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...