Mengkomsumsi Ikan Segar Dapat Menstimulus Imun Di Dalam Tubuh

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM |
Kotawaringin Barat-
Bupati Kotawaringin Barat mengatakan, terbangunnya kecerdasan dan kesehatan serta keterampilan tentunya sangat berkaitan dengan asupan gizi yang diterima oleh tubuh sejak dalam kandungan sampai akhir hayatnya.

“Selain melakukan physical distancing, meningkatkan daya tahan tubuh (imunitas) juga diperlukan untuk melawan pandemi Covid-19. Salah satunya dengan cara mengonsumsi ikan segar karena dapat menstimulus sistem imun di dalam tubuh”

Dimana tubuh membutuhkan protein yang cukup serta suplai makanan yang bermutu. Ikan sehat bermutu ini merupakan sumber protein yang layak dan memiliki omega tiga tinggi itu, salah satu faktor yang bisa meningkatkan imun tubuh, kata Bupati. Pada acara Bulan Mutu Karantina 2021 dengan motto ‘Ikan Sehat Bermutu Untuk Mendukung Pemenuhan Protein Masyarakat,’ di halaman Kantor Bupati Kobar. Selasa, (04/05/2021).

Kemudian acara dilanjutkan dengan membagikan 10 ribu bibit ikan Papuyu dari Balai Budidaya Air Payau (BBAP) Mandiangin Kalsel dan 1000 paket olahan ikan sehat dan bermutu diserahkan kepada 9 pondok pesantren dan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat.

Adapun bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh
Bupati Kobar Nurhidayah, Anggota Komisi IV DPR RI asal Kobar Bambang Purwanto, Kepala Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Iromo, Ketua DPRD Kobar M. Rusdi Gozali, Sekda Kobar Suyanto kepada perwakilan dari pondok pesantren dan masyarakat Kobar.

Dengan terlaksana kegiatan ini, Bupati Kobar, sangat mengapresiasi kepada semua pihak terkait atas bantuan bibit ikan serta paket olahan ikan untuk masyarakat Kobar.

“Tentunya dalam hal ini saya ucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI Bapak Bambang Purwanto yang mana beliau sangat konsisten di dalam mendukung aspirasi masyarakat terutama di dalam pemenuhan kelengkapan sarana prasarana untuk penunjang pertanian dalam arti luas. Dan juga saya ucapkan terima kasih kepada Kepala Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu Dan Keamanan Hasil Perikanan Jakarta, Kepala Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu Dan Keamanan Hasil Perikanan Palangka Raya, yang selama ini selalu bersinergi didalam bagaimana mewujudkan perikanan untuk mutu kualitas perikanan kita tetap terjaga,” tutur Nurhidayah.

Harapan Bupati agar masyarakat nelayan kita kedepan terutama dalam penyiapan pasar ini sangat dibutuhkan.
“Mudah-mudahan dengan kegiatan program ini sangat membantu terutama peningkatan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

(R1D)


Loading...

Pos terkait

Loading...