Agar Barang Makanan Layak Konsumsi Tim Gabungan Sidak Pasar

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kotawaringin Barat – Dalam menyambut hari Raya Idul Fitri 1442 H tentu kebutuhan pokok masyarakat meningkat terutama barang makanan dan minuman. Agar barang makanan yang dijual ini layak konsumsi Tim Gabungan menggelar Sidak Pasar. Adapun Tim Gabungan yang terdiri dari Satuan Reskrim Polres Kotawaringin Barat (Kobar) bersama, TNI, Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kobar dan Dinkes. Pada hari Selasa, (04/05/2021).

Lokasi yang disidak oleh tim yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Kobar AKP Rendra Aditia Dhani tersebut diantaranya Pasar Indra Sari, Gudang Borneo, kios milik warga dan Hypermart. 

Menurut Kasat dari sidak tersebut memang masih ditemukan adanya barang kadaluwarsa.

“Rata-rata ditemukan di kios milik warga. Namun barang konsumsi kemasan yang sudah kadaluarsa tersebut tidak diletakkan secara sengaja. Diduga lantaran ketidak telitian pemilik kios saat mengecek barang yang dijualnya,” jelas Kasat Reskrim.

Menurut Kasat Reskirm, pemilik kios juga mempersilakan petugas untuk membawa makanan kemasan yang kadaluwarsa tersebut.

“Jenis barang kemasan yang kadaluwarsa tersebut beragam, makanan dan minuman instan yaitu, minuman kaleng dan snack bungkus. Sementara ini barang barang kadarluarsa tersebut kami amankan, nantinya akan dimusnahkan bila sudah terkumpul banyak,” jelas Kasat Reskrim.

Kasat mengimbau kepada masyarakat sebelum membeli agar lebih teliti lagi melihat tulisan pada kemasan yang tertulis expired atau tanggal kadarluarsa produk makanan atau minuman,

“jangan sampai membeli barang yang tidak layak konsumsi, jadi sebelum membeli agar membaca tulisan pada kemasan barang tersebut, pungkasnya.

(R1D)


Loading...

Pos terkait

Loading...