Selain Lampu Asmaul Husna, Blora Bakal Dihiasi Tugu Barongan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Untuk mendukung program prioritas 99 hari, Bupati Blora, Arief Rohman percantik wajah Kota Blora dengan lampu bertuliskan lafal Asmaul Husna di masa pemerintahannya.

Bupati menjelaskan hadirnya lampu tersebut juga didasarkan dari aspirasi masyarakat Blora dan merupakan hasil kerjasama dengan Pertamina.

Bacaan Lainnya

“Ya jumlahnya ini sesuai dengan Asmaul Husna 99 tiang. Jadi sepanjang alun-alun, jalan pemuda sampai tugu Pancasila. Kalau nggak cukup ya bolak-balik berarti dua sisi,” ucap Arief Rohman, Rabu (05/05).

Arief mengungkapkan, kerjasama ini prosesnya sudah lama sebelum pembahasan (CSR). Meski sampai saat ini belum terpasang semuanya, dirinya memerintahkan agar sudah rampung dikerjakan sebelum lebaran Idul Fitri.

“Masyarakat ingin wajah baru yang sejuk, bernuansa religi sesuai dengan visi misi kita, pengennya sebelum Idul Fitri sudah selesai. Karena konsepnya pakai konten lokal, ya saya minta pakai kayu jati biar nambah juga konten lokalnya,” jelasnya.

Selain itu, nantinya akan ada tambahan lagi di sejumlah titik terkait ornamen-ornamen yang menjadi ciri khas dari Kabupaten Blora.

“Kita rencana nanti juga ada Tugu Barongan nanti (kerjasama) dengan Semen Indonesia, nanti di perbatasan Ngampel, tapi masih penjajakan,” tambahnya. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...