Sinergi Polsek Karanggeneng Bersama Babinsa Dan Puskesmas Melakukan Tracing Covid-19

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM LAMONGAN – Personil Bhabinkamtibmas PolseK Karanggeneng Polres Lamongan. Bripka Nur said bersinergi dengan Babinsa, Satpol PP  dan tim tracer Puskesmas Karanggeneng melaksanakan tracing Desa Latukan  Kecamatan Kecamatan Karanggeneng.


Tracing tiga (3) warga wilayah kecamatan Karanggeneng yang mudik  (datang) dari luar pulau diantaranya Pulau  Bangka belitung NTT ,Desa  Banteng putih, latukan pada saat ini sedang di kunjungi oleh tim Puskesmas Karanggeneng dan beserta anggota polsek,koramil pol pp mendatangi desa yang kebetulan warganya datang dari luar pulau,Rabu (5/05/2021).

Pengawasan dan monitoring trecing dilakukan bersama-sama dan sinergi guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 diwilayah Kecamatan Karanggeneng. Selama adaptasi Kehidupan Baru, terus dilakukan langkah antisipatif dan terprogram untuk cegah penyebaran dan cluster baru, dengan 5 M Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas.

Peran petugas tim medis, bekerjasama dengan bhabinkamtibmas melaksanaan Monitoring pelaksanaan tracking + Covid 19 salah satu warga Desa Latukan yang datang dari perantauan tim media Analisapublik saat konfermasi dengan Anggota Polsek Karanggeneng Aiptu Budi.

Selama kegiatan berjalan bhabinkamtibmas Bripka Nur said juga mensosialisasikan dan edukasi tentang Protokol kesehatan. Ini merupakan program yang harus dilakukan untuk memastikan Protokol kesehatan dan kondisi fisik bebas dari indikasi Covid 19.Tutur.

Bripka Nur said mengatakan “bahwa program ini sangat efektif dalam meminimalisir adanya Cluster baru. Polri hadir dalam setiap kegiatan dalam rangka upaya menekan penyebaran Covid-19. Diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap waspada dan patuhi protokol kesehatan, agar kita semua sehat, dan dapat beraktifitas sehari hari dengan aman. Mari kita bersinergi mencegah penyebaran Covid-19 terutama di wilayah lingkungan pemukinan”. Ucapnya

Kabiro Lmg : Nur S


Loading...

Pos terkait

Loading...