Ketua MPC PP Blora : Mereka Bukan Pedagang, Tapi Rentenir

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Blora, Munaji, membenarkan yang diviralkan dan diamankan oleh Reserse Kriminal Polres Blora itu adalah anggotanya. Dirinya membantah yang dilakukan anggotanya kepada pedagang.

“Saya akui itu adalah anggota kami, yaitu Pemuda Pancasila dari PAC Kecamatan Jepon, tapi itu dalam konteks pemberantasan rentenir yang terjadi di lingkungan pasar Jepon. Jadi, bukan pemerasan terhadap pedagang atau tukang parkir,” terangnya, Jumat (07/05).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, rentenir adalah kejahatan ekonomi yang harus diberantas karena mencekik para pedagang yang menjadi nasabahnya.

“Mereka itu adalah rentenir orang – orang Batak yang merajalela di pasar – pasar di wilayah Kabupaten Blora, kami minta mereka diberantas, termasuk yang berkedok koperasi,” tambahnya.

Sebelumnya, beredar video sejumlah orang melakukan aksi premanisme di lingkungan pasar Jepon yang meminta sejumlah uang. Nampak dalam video tersebut aksi adu mulut yang disertai dengan teriakan histeris dari seorang perempuan.

Tak butuh waktu lama, jajaran Polres Blora berhasil meringkus kawanan tersebut saat berada di wilayah Ngawen. Empat orang diamankan, sedangkan satunya berhasil kabur. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...