Antisipasi Tindak Kriminal Jelang Lebaran, Polres Blora Gencar Patroli Pusat Perbelanjaan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora
Hari Raya Idulfitri 1442 H semakin dekat. Sejumlah pasar dan pusat perbelanjaan di Kabupaten Blora Jawa Tengah mulai dipadati oleh pengunjung yang berbelanja untuk memenuhi kebutuhan lebaran.

Menyikapi hal tersebut, Polres Blora sigap melakukan berbagai upaya guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban, kriminalitas ataupun kejahatan lainnya.

Bacaan Lainnya

Salah satunya adalah melalui Satuan Tugas (Satgas) Operasi Ketupat Candi 2021 Polres Blora. Tim Satgas Preventif yang dipimpin oleh Kasatgas Iptu Isnaeni turut ambil bagian dalam memberi rasa aman dan mengelola pemeliharaan Kamtibmas di tengah masyarakat.

Dengan buddy system dan bersenjata laras panjang nampak petugas kepolisian berkeliling ke pusat keramaian diantaranya, terminal, pasar Sido Makmur, Alun-alun Blora, hingga ke Supermarket Luwes yang memang cukup ramai pengunjung di libur akhir pekan ini, Sabtu, (08/05/2021).

Kasatgas Preventif OKC 2021 Polres Blora yang juga Kasat Sabhara Iptu Isnaeni mengatakan, tak sekadar berkeliling, petugas juga menyampaikan imbauan terkait dengan pengamanan kendaraan, barang bawaan hingga mengurangi perhiasan yang berlebihan yang dapat menjadi salah satu faktor kesempatan bagi pelaku kejahatan.

“Petugas dilapangan turut serta mengawasi penerapan protokol kesehatan kepada para pengunjung terutama penggunaan masker dan physical distancing. Jika mengetahui ada yang melanggar petugas akan memberikan teguran,” ucap Mantan Kapolsek Todanan ini.

Tak berhenti disitu, petugas juga mensosialisasikan perihal kebijakan pemerintah tentang larangan mudik dimana jajaran Polres Blora menggelar penyekatan kendaraan di pintu masuk perbatasan Cepu – Jawa Timur dan akan meminta pemudik untuk putar balik.

Iptu Isnaeni menambahkan, kegiatan ini akan terus dilakukan khususnya selama bulan Ramadan hingga paska perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H mendatang. Pihaknya berharap dengan kegiatan ini mampu menekan penyebaran Covid-19 serta menjaga Kamtibmas di Kabupaten Blora tetap kondusif. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...