Dilalap Si jago Merah, Satu Rumah Warga Desa Handiwung Jadi Arang

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | KUALA KAPUAS-Keheningan disaat warga Desa Handiwung RT 11 Kecamatan Pulau Petak sedang tertidur lelap tepatnya pada Minggu dinihari (9/5) yaitu sekitar pukul 00.10 Wib tiba-tiba saja dikagetkan dengan terikan minta. tolong dari salah satu buah pemilik rumah yaitu Abdul Samad sembari meneriakan kebakaran, mendengar teriakan tersebut sontak tetangga yang agak dekat rumah pemilik yang terbakar bangun dan mendekati lokasi guna membantu guna memadamkan api yang terlihat sudah mulai membesar.

Akan tetapi walau sudah berupaya membantu memadamkan dengan perlatan seadanya karena api sudah membesar pada saat mereka datang terlebih kontruksi bangunan rumah milik terbuat dari bahan yang mudah terbakar, hanya sekian menit akhirnya pemilik dan warga hanya bisa menyaksikan api dengan lahapnya membakar bangunan rumah tersebut.

Sebagaimana data yang dapat dikumpulkan berdasarkan informasi dari Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas, menyebutkan bahwa akibat musibah kebakaran walaupun tidak sempat membakar rumah warga lainya namun setidaknya Dua Kepala Keluarga dengan berpenghuni 8 Jiwa terpaksa harus mengungsi kerumah warga sekitar atau keluarganya.

“Untuk kasus musibah kebakaran ini kita sudah berkoordinasi dengan pihak Kecamatan dan terkait sebabnya jajaran aparat Polsek Pulau Petak sudah mengambil alih guna penyelidikan lebih lanjut”Kata Kepala BPBD Kabupaten Kapuas Sinaga. dalam presriliesnya.(Heryadie)


Loading...

Pos terkait

Loading...