Diponegoro Berbagi, Pejuang Takjil Kodim Blora Bagikan Ratusan Nasi Kotak

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Sang pejuang takjil, begitulah sebutan bagi Babinsa Kodim 0721/Blora yang berkeliling membagikan ratusan takjil dan masker kepada warga. Dengan ciri khas membawa keranjang di motor dinasnya yang berisikan nasi kotak untuk takjil dengan paket masker berlambangkan Pancasila.

Ternyata, kedatangan sang pejuang takjil ini dinanti para warga. Tampak sejumlah warga berlarian menghampirinya agar kebagian takjil. Sang pejuang takjil pun yang didampingi Bhabinkamtibmas Polres Blora dengan tenang dan sabar mengarahkan warga. Tak lupa, mereka juga mengimbau kepada warga agar patuh pada protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 970 dus nasi kotak, 50 paket sembako, 50 buah kolak/takjil dan 4000 masker didistribusikan ke warga se-Kabupaten Blora dalam gerakan Diponegoro Berbagi Kami Datang Untuk Negeri.

Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi mengatakan bahwa program Diponegoro berbagi ini serentak dilakukan jajaran TNI- Polri seluruh Jateng dan DIY. Kegiatan ini melibatkan seluruh personil TNI- Polri di wilayah dan pelosok desa.

“Selama pandemi, kami jajaran membagikan takjil, sembako dan masker secara gratis dengan cara menjemput bola,” ujar Letkol Ali, Minggu (09/05).

Dandim menambahkan, dengan cara jemput bola ini diharapkan tidak menimbulkan kerumunan.

“Berharap tidak menimbulkan kerumunan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Anggota kami arahkan menuju warga yang layak menerima sembako, dan takjil di tempatnya masing-masing,” tambahnya.

Terpisah, Katemi (47) penjual bunga di depan area TPU Blora mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Babinsa. Menurutnya, kegiatan Diponegoro berbagi yang ke 4 ini sangat membantu warga.

“Terimakasih pak, kebetulan di rumah saya tidak memasak, terimakasih takjil dan maskernya, Nggeh,” ungkapnya. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...