Usai Kunjungan di Desa Sidomulyo, Forkopimda Tulungagung Sempatkan ke Wisata Bukit Tunggul Manik

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Tulungagung – Di Kabupaten Tulungagung ada satu destinasi wisata bernama Bukit Tunggul Manik.
Ada di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut , Bukit Tunggul Manik berada di Dusun Krajan, Desa Kradinan, kecamatan Pagerwojo, Tulungagung, Jawa Timur.

Selain berhawa sejuk , di bukit ini pengunjung bisa menikmati sunrise (matahari terbit) pada pagi hari dan pemandangan kerlip Kota Tulungagung pada malam hari.

“Nuansa alam membuat udara tetap dingin meskipun siang hari.” Ungkap Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo saat singgah di wisata ini Jumat kemarin (21/5/2021).

Hal sama disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Tulungagung Mujiarto. Bukit Tunggul Manik merupakan Destinasi Wisata Desa yang menjadi magnet bagi banyak wisatawan baik lokal maupun luar daerah . Para Wisatawan ingin menikmati view bernuansa bukit yang begitu indah dan mempesona serta romantis.

Suasana romantis menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan” ungkapnya sambil menikmati makanan kas Desa setempat.

Bukit Tunggul Manik merupakan wisata desa yang didirikan oleh Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Kradinan Kecamatan Pagerwojo Kabupaten Tulungagung. Dan dikelola oleh Bumdesa ABADI.

“Pendapatan dari tempat parkir serta retribusi wisata bisa menyumbangkan Pendapatan Asli Desa lumayan besar,” ungkap Jarwo, Kepala Desa Kradinan.

Sebelum Pandemi Covid -19 Kata Jarwo , tidak kurang dari 1000 orang berkunjung ke Bukit Tunggul Manik setiap harinya. “Kita berharap Pandemi segera berakhir sehingga aktifitas warga bisa kembali berjalan” Harap Kades.

Bupati Maryoto Bhirowo, Kepala Kejaksaan dan Kapolres Tulungagung sedang mencicipi makanan khas Desa Kradinan.

Bupati Bersama Jajaran Forkopimda menyempatkan mampir ke Bukit Tungggul Manik usai bertemu para peternak di desa Sidomulyo Kecamatan Pagerwojo.

(Endi S )


Loading...

Pos terkait

Loading...