Bangun SDM Blora, Program UPBJJ-UT Diperuntukkan Non Fresh Graduate

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM), Pemerintah Kabupaten Blora melaksanakan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dengan Universitas Terbuka (UT) Semarang di ruang rapat Bupati, Selasa (25/05).

Kepala Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) UT Semarang, Barokah Widuroyekti, mengatakan program ini diperuntukkan bagi non fresh graduate. Seperti para pegawai, karyawan perusahaan, guru dan sebagainya yang belum sarjana ingin melanjutkan ke S1.

Bacaan Lainnya

“Terimakasih Bapak Bupati atas kesediaan menerima kami dan menjalin MoU dengan UPBJJ-UT Semarang. Kami siap membantu Blora dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi. Memang sasaran kami bukan fresh graduate agar tidak beririsan dengan perguruan tinggi negeri. Kami siap memberikan beasiswa untuk mahasiswa jika memang memungkikan dan memenuhi persyaratan,” papar Barokah Widuroyekti.

Sementara itu, Bupati Blora Arief Rohman mengapresiasi niat baik UPBJJ-UT Semarang yang menyatakan kesiapannya untuk membantu Kabupaten Blora dalam hal pembangunan sumber daya manusia melalui pendidikan tinggi.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Blora mengucapkan terimakasih kepada UPBJJ UT Semarang yang telah bersedia membantu penyelenggaraan pendidikan tinggi di sini. Dengan adanya MoU ini kita berharap ke depan sektor-sektor apa saja yang bisa dikerjasamakan bisa dipertajam,” ungkap Arief.

Menurutnya, selain fokus pada pembangunan infrastruktur fisik juga pembangunan SDMini penting. Lebih lanjut, UT memiliki kelebihan dan daya tarik tersendiri bagi warga Blora yang ingin melanjutkan jenjang ke pendidikan tinggi tanpa harus meninggalkan pekerjaan sehari-hari dalam waktu lama.

“Wujud kerjasamanya seperti apa tolong nanti segera disosialisasikan. Seperti untuk guru-guru yang belum S1, kemudian para perangkat desa yang ingin kuliah, dan lainnya. Termasuk jika ada kemungkinan pemberian beasiswa, nanti bisa dibahas teknisnya,” lanjut Arief.

Penandatangan MOU disaksikan Kepala Dinas Pendidikan, perwakilan Bappeda dan Kepala Bagian Pemerintahan Setda Blora. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...