Bupati Blora Serahterimakan Rehab Bangunan dari ILUSA Untuk Asrama YPAC

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Bupati Arief Rohman menyaksikan dan mengapresiasi serah terima bangunan asrama Yayasan Anak Penyandang Cacat (YAPC) “BUDI MULYO” Jepon untuk para penyandang disabilitas, pada Kamis (27/5/2021).

Rehab bangunan asrama ini merupakan inisiatif Ikatan Alumni SMA 1 (ILUSA) lulusan tahun 1980 yang mendapat dukungan dari berbagai pihak yang tergerak untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak berkebutuhan khusus di Blora. Hal tersebut disampaikan oleh Amanda salah satu perwakilan ILUSA angkatan 1980.

Bacaan Lainnya

“Awalnya, kami alumni SMA 1 rasan-rasan membuat apa ya untuk membantu Blora ini kemudian pak Susanto, salah satu teman mengusulkan merehab asrama ini untuk membantu pendidikan anak-anak yang berkebutuhan khusus. Kami kemudian mengumpulkan sedikit demi sedikit dana, dan bantuan dari beberapa saudara serta pihak yang terdorong sehingga terwujudlah bangunan asrama ini, serta tempat tidurnya,” kata Amanda.

Ketua Yayasan YAPC, Sarjono, sangat terharu dan menyampaikan terimakasih atas bantuan perbaikan gedung asrama berikut fasilitasnya.

“Saya sangat berterimakasih atas bantuan dari bapak/ibu donatur sehingga bangunan asrama untuk anak-anak dapat berdiri kokoh sekaligus semakin luas. Kami ucapkan terimakasih pula atas tambahan sebanyak 35 (tigapuluh lima) tempat tidur.
Semoga dengan adanya bangunan baru ini, semakin banyak anak disabilitas yang mau bersekolah disini,” ucap Sarjono.

Di hadapan Bupati Arief, pihaknya menyampaikan harapan untuk pengembangan YAPC kedepannya.

“Kami mohon bantuan kepada Bapak Bupati, agar tanah di depan diperkenankan untuk pengembangan asrama, sehingga antara putra dan putri terpisah asramanya. Demikian juga mohon bantuan dan arahan untuk pengembangan YAPC Budi Mulyo di Kecamatan Kunduran,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut Bupati Arief dalam sambutannya sebelum meresmikan bangunan asrama dengan gunting pita menyampaikan arahan kepada dinas terkait untuk menjembatani usulan Ketua Yayasan YAPC.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Blora menyampaikan terimakasih atas bantuan alumni SMA 1 Blora angkatan 1980 dan juga pihak-pihak lain atas terwujudnya rehab bangunan asrama ini. Dan untuk pengembangan YAPC, tolong Kepala Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan bisa koordinasi dengan pihak yayasan. Apa-apa yang diperlukan tolong disampaikan secara rinci agar nanti bisa kita carikan jalan keluarnya. Termasuk jika memungkinkan akan kita bantu melalui Baznas,” ujar Bupati.

Usai peresmian, Bupati didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Ainia Shalichah berkeliling asrama serta menyapa beberapa anak penyandang disabilitas yang sedang mempertunjukkan kemampuannya dalam bernyanyi.

Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Blora yang juga sebagai alumni SMA 1, Kepala Dinas Sosial dan P3A, Sekretaris Dinas Pendidikan, serta Forkopimcam Jepon. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...