Jelang HUT Bhayangkara Ke 75, Polres Blora Gelar Lomba Antar Bhabinkamtibmas

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Menjelang Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 75 yang jatuh setiap tanggal 1 Juli, Satuan Binmas Polres Blora Polda Jawa Tengah menggelar lomba Bhabinkamtibmas di bawah jajarannya. Lomba ini dibuka langsung oleh Kapolres AKBP Wiraga Dimas Tama didampingi oleh Kasat Binmas AKP Sudarto. Kamis, (27/05/2021) di Aula Arya Guna Polres Blora.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan dasar Undang-Undang no 2 tahun 2002 tentang Polri sebagai mana pasal 13 tugas pokok Polri yakni memelihara kamtibmas, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat serta Perkap no 3 tahun 2015 tentang Pemolisian Masyarakat (Community Policing) atau Polmas yang mengedepankan personel Bhabinkamtibmas.

Bacaan Lainnya

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Bhabinkamtibmas, bahwa Bhabinkamtibmas adalah sebagai ujung tombak setiap ada kebijakan pimpinan.

“Bhabinkamtibmas adalah Polisi serba bisa, dimana harus selalu siap setiap ada kejadian ataupun tugas tugas di lapangan. Untuk itu diharapkan anggota Bhabinkamtibmas harus selalu semangat dan tak kalah penting jaga kesehatan dan keselamatan dalam pelaksanaan tugas,” ucap Kapolres Blora.

Kapolres berpesan agar dalam pelaksanaan tugas di wilayah binaan selalu menjalin sinergitas, baik dengan Babinsa ataupun Kepala desa dan instansi terkait lainnya.

“Hari ini akan dilaksanakan Lomba Bhabinkamtibmas Candi Tingkat Polres Blora. Dan rekan-rekan yang hadir disini adalah perwakilan dari 16 Polsek Jajaran. Silahkan ikuti dengan baik dan nanti akan dipilih yang terbaik untuk dikirimkan lomba tingkat Polda,” pungkas Kapolres Blora.

Lomba tersebut diikuti oleh 16 Bhabinkamtibmas terbaik dari 16 Polsek Jajaran Polres Blora.

Adapun parameter lomba Bhabinkamtibmas tingkat Polres Blora tahun 2021 ini meliputi bidang pembinaan masyarakat, bidang pemahaman dan penanganan konflik sosial serta terobosan kreatif dan pemahaman terhadap program pemerintah. (Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...